Take a fresh look at your lifestyle.

HUT Ke-75 Megawati, Kader PDI Perjuangan Kota Pekalongan Tebar Ribuan Bibit Ikan Nila

PEKALONGAN, smpantura.com – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Pekalongan, menebar ribuan bibit Ikan Nila di kawasan tambak di Pantai Slamaran Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan, Kamis 27 Januari 2022. Penebaran bibik Ikan Nila dihadiri Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid yang juga kader PDI-P, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan, para pengurus, organisasi sayap partai serta para kelompok petani tambak.

Sebelum penebaran ikan, diserahkan bantuan bibit Ikan Nila kepada para petani tambak di wilayah setempat. Kegiatan itu merupakan rangkaian HUT Ke-49 PDI-P sekaligus HUT Ke-75 Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri. Disamping itu, sebelumnya dilaksanakan penanaman bibit pohon di pesisir Pantai Slamaran, tidak jauh dari lokasi tambak penebaran Ikan Nila. Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid menyatakan, produktifitas para petani tambak, tidak seperti sepuluh tahun yang lalu. Ada produktifita yang cenderung menurun. Oleh sebab itu, perlu dicarikan solusi secara bersama-sama.

“Mudah-mudahan melalu bantuan dan penebaran bibik Ikan Nila ini, bermanfaat bagi para kelompok petani tambak, maupun bagi lingkungan itu sendiri,” terang Walikota Pekalongan yang akrab disapa Aap, yang juga kader PDI-P itu. Menurutnya, diantara persoalan mereka, kata dia, yakni kualitas air dan kualitas tanah. Maka, melalui kegiatan ini, keberadaan PDI-P selalu bermanfaat bagi warga masyarakat.

Sementara, Ketua DPC PDI-P Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan menyatakan, aksi ini dilakukan secara serentak se-Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap alam dan lingkungan, termasuk petani. Pihaknya berharap, Kota Pekalongan yang juga kota nelayan, kehadirannya dapat bermanfaat dan memiliki nilai tambah bagi mereka. “Ini semua juga sebagai hadiah, HUT Ke-75 Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri, serta HUT Ke-49 PDI-P. Semoga apa yang kita tanam, bermanfaat bagi petani dan ada hasilnya,” tegas Agung Satria yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu.

Lebih lanjut Agung berharap, aksi itu tidak hanya berhenti begitu saja, tetapi secara jangka panjang, dari hasil dimaksud ada perputaran ekonomi, sehingga petani bisa lebih maju lagi. Adanya aksi nyata itu, disambut antusias para kelompok tani tambak yang berada di kawasan Pantai Slamaran Kota Pekalongan. (T09.Red)

BERITA LAINNYA