Take a fresh look at your lifestyle.

Gus Muhaimin Percaya Diri Maju Presiden 2024

SLAWI, smpantura.com – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar percaya diri maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Optimisme itu terbangun karena semangat para kader PKB, para kiai dan ulama yang mendukung dirinya maju dalam perhelatan lima tahunan itu. Bahkan, Gus Muhaimin lebih yakin dengan kader PKB di Kabupaten Tegal kompak dalam mendukungnya.

“Serius dengan melihat semangat temen-teman, lihat komitmen PKB, para kiai dan ulama. Tergantung kata kiai dan para ulama,” kata Gus Muhaimin usai menghadiri acara Kebulatan Tekat Ranting PKB se-Kabupaten Tegal menjadikan Gus Muhaimin Presiden 2024 yang digelar DPC PKB Kabupaten Tegal di Gedung Korpri Slawi, Selasa (8/2).

Dikatakan, perintah kiai dan ulama untuk Gus Muhaimin yakni untuk ikhtiar maju mencalonkan diri sebagai Presiden RI. Akan tetapi, pihaknya akan terus mengevaluasi tiga bulan sekali untuk melihat perkembangan kepercayaan masyarakat terhadap dirinya. Selain itu, pencalonanya juga tergantung teman koalisi, karena PKB hanya memiliki suara 10 persen, dan membutuhkan 10 persen untuk bisa mencalonkan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami terus melakukan pendekatan dengan partai lainnya agar terpenuhi 20 persen,” ujarnya.

Menanggapi isu yang dipasangkan dengan Prabowo, Gus Muhaimin menilai hal itu masih dalam proses penjajakan. Kendati ada yang menginginkan dirinya berpasangan dengan Prabowo, namun hal itu dinilai masih belum ke arah sana.

“Lihat perkembangan nanti,” katanya.

Sementara itu, Gus Muhaimin atau yang juga akrab disapa Cak Imin dalam operasi politiknya mengakui PKB Kabupaten Tegal menjadi salah satu kekuatan yang menjadikan dirinya percaya diri. Cak Imin bangga dan berterimakasih dengan para kader PKB dengan pernyataan kebukatan tekat dalam mendukungnya maju di Pilpres 2024.

“Mari kita bersama-sama mengulangi kejayaan PKB dalam Pilpres 2024,” tegas Cak Imin.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, A Firdaus Assyairozi menegaskan, kader PKB dari mulai ranting hingga DPC akan memberikan support kepada Gus Muhaimin menjadi Presiden di tahun 2024. Hal itu menjadi tugas bersama dalam menyosialisasikan kepada masyakat, terutama masyarakat nahdliyin di Kabupaten Tegal.

“Hanya Gus Muhaimin yang bisa menjawab problem dan keluhan bangsa,” pungkasnya.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tegal, M Faiq menuturkan, dalam mencapai tujuan PKB untuk memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden, PKB Kabupaten Tegal akan menggalakan Gerakan Cinta Gus Muhaimin.

“Gerakan Cinta Gus Muhaimin akan menjadi slogan dalam mendulang suara di Kabupaten Tegal,” ujarnya.

Usai acara Kebulatan Tekat Ranting PKB se-Kabupaten Tegal, Gus Muhaimin juga mendapatkan dukungan dari para pecinta vespa di Kabupaten Tegal. (T05-Red)

 

BERITA LAINNYA