Take a fresh look at your lifestyle.

Foam dari Pertamina Jadi Harapan Akhir Memadamkan Sisa Api

TEGAL, smpantura.com – Petugas gabungan dari pemadam kebakaran Kota Tegal, Polres Tegal Kota dan Lanal Tegal, terus mengerahkan kekuatan untuk memadamkan api yang tersisa dari puing kapal perikanan di Pelabuhan Pelindo, Minggu (30/1).

Teranyar, Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat telah melakukan koordinasi dengan Pertamina setempat, untuk meminta bantuan. Salah satunya yakni meminta pengiriman foam atau busa pemadam kebakaran.

Seperti diketahui, untuk memadamkan api yang mengandung bahan bakar cair, diperlukan bahan pemadam khusus yang secara efektif dapat memadamkannya.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Pertamina dan mereka siap untuk mengirimkan bantuan,” kata Kapolres, Minggu (30/1) siang.

Kapolres menyebut, busa atau foam itu menjadi harapan terakhir untuk memadamkan sisa api dari insiden kebakaran kapal yang terjadi pada Sabtu (29/1) kemarin.

Pasalnya, lanjut dia, foam bekerja untuk mendinginkan api dan menyelimuti bahan bakar yang terbakar. Dengan begitu, dapat mencegah kontak dengan oksigen yang berpotensi mengakibatkan api kembali menyala.

“Foam ini biasa digunakan saat terjadi kebakaran kilang minyak. Bukan menggunakan air, tetapi menggunakan foam atau busa. Semoga ,” timpalnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA