Take a fresh look at your lifestyle.

Empat Daerah Jadi Sasaran Vaksin Booster Binda Jateng

TEGAL, smpantura.com – Sedikitnya empat daerah di Jawa Tengah, menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap tiga atau booster Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Senin (14/2).

“Kita gempur vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Baik anak usia 6-11 tahun maupun masyarakat umum. Mulai dari dosis satu hingga tiga atau booster,” terang Kepala BIN Daerah (Binda) Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto, di Balai Desa Buniwah, Kecamatan Bojong, Tegal.

Adapun empat daerah yang disasar untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 meliputi Kabupaten Wonogiri, Semarang, Tegal dan Magelang, dengan target sasaran 5.000 orang.

Jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak, sambung Sondi, tentu menyesuaikan dengan izin dan rekomendasi BPOM, yakni vaksin jenis Sinovac.

Sementara untuk masyarakat secara door to door (DTD) serta vaksinasi booster menggunakan vaksin yang tersedia dari dinas kesehatan setempat.

“Kita dirikan sentra vaksinasi. Khusus untuk vaksinasi anak, kita targetkan 4.100 dosis,” singkatnya.

Selain itu, vaksinasi DTD yang berlangsung di Kabupaten Magelang, ditargetkan mencapai 1.000 dosis. Sedang, vaksinasi anak di Kabupaten Tegal, ditargetkan mencapai 200 dosis.

“Untuk booster, kita target 500 dosis,” beber Brigjen TNI Sondi.

Ditambahkan dia, proses penularan Covid-19 varian Omicron terbilang cukup cepat dan tinggi, sehingga memicu kekhawatiran pemerintah. Karena itu, pemerintah tetap merekomendasikan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (T03-red)

BERITA LAINNYA