Take a fresh look at your lifestyle.

Empat Anggota PWI Dapat Penghargaan Dari Kapolres Pekalongan

- Bantu Polri Saat Musibah Longsor di Petungkriyono

KAJEN – Empat anggota Organisasi Profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang bertugas di Kabupaten Pekalongan mendapatkan penghargaan dari Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria di aula Mapolres setempat, tadi (7/2) pagi. Keempat awak media yang memperoleh reward dari jajaran Polres Pekalongan adalah Hadi Waluyo dari Radar Pekalongan, Indra Dwi Purnomo dari Tribunjateng, Nanang Rendi Ahmad dari Jawa Pos Radar Semarang, dan Hervian Perdana Putra dari Antara Foto. Selain mereka, penghargaan serupa juga diberikan kepada instansi serta relawan seperti Camat Petungkriono Hadi Surono, Kepala Desa Kayu Puring, Asper KBKPH Doro Perhutani KPH Pekalongan Timur, KRPH Tlogo Pakis Perhutani KPH Pekalongan Timur, Relawan PMI.

Kapolres mengatakan, penghargaan diberikan karena mereka telah membantu Polri saat musibah tanah longsor di Kecamatan Petungkriyono, Rabu (19/1). Longsor yang melanda Desa Kayu Puring, Kecamatan Petungkriyono sempat membuat masyarakat panik. Namun dengan kerja bareng sejumlah instansi, relawan, maupun awak media, akhirnya bisa tertangani dengan baik.

Kapolres juga mengapresiasi kepada anggota Polres Pekalongan, Polsek jajaran yang telah terjun langsung ikut menangani bencana alam seperti tanah longsor di Petungkriono, Lebakbarang maupun bencana alam yang terjadi diwilayah lain.
”Alhamdulillah, meski sempat ada tanah longsor lanjutan, semuanya bisa teratasi dan tak ada korban jiwa,” kata dia usai upacara penyerahan penghargaan.

Dengan penghargaan ini, jajaran Polres Pekalongan akan terus koordinasi maupun berkoloborasi yang baik dengan semua pihak, selain bersama TNI yang selama ini sudah terjalin sangat solid. Salah satunya dalam penanganan pandemi covid 19 yang sekarang mulai mewabah hingga Kabupaten Pekalongan. Instansi Polri dan TNI tak bisa berjalan sendiri tanpa ada bantuan dari sejumlah pihak, termasuk media maupun sejumlah relawan.

Kalau dilaksanakan bersama sama, Insya Allah semuanya bisa dilalui serta berja;an baik dan lancar. Sekali lagi Kapolres Pekalongan mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini dan harapannya akan selalu bergotong royong untuk menanangani musibah yang ada di Kota Santri. (PO5-Red)

BERITA LAINNYA