Take a fresh look at your lifestyle.

Elf Berusaha Nyalip Malah Nabrak Minibus, 1 Tewas dan 7 Luka-luka

SLAWI, smpantura.com – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Margasari-Bumiayu tepatnya di Desa Jatilawang, Margasari, Kabupaten Tegal, Sabtu (29/1). Mobil Elf dengan Nopol G 1445 CE dikemudikan Taroso (38) menabrak Minibus Pariwisata PO Horison dengan Nopol B 7309 WAA dikemudikan oleh Genta Aditya (26) warga Jalan Sukamulya Rt.03/05 Desa Sukasari Kecamatan Kota Bogor Timur, Kota Bogor. Kejadian laka itu menyebabkan 1 orang tewas dan 7 orang luka-luka.

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Tegal, Kejadian berawal saat kendaraan Elf melaju dari arah Barat menuju Timur. Pada saat melintas di TKP diduga hendak mendahului kendaraan di depannya, kemudian hilang kendali. Kendaraan menjadi oleng ke kanan dan bertabrakan minibus yang melaju dari arah berlawanan.

Sementara itu, proses evakuasi sopir Elf, Taroso yang terjebit body kendaraan berjalan dramatis. Sejumlah warga berusaha mengevakuasi Taroso yang mengerang kesakitan.

Warga terlebih dulu mengangkat kendaraan Elf yang terguling di bahu jalan sebelah kanan. Usai kendaraan berhasil diangkat dan dalam posisi normal, Taroso dapat dievakuasi dan dilarikan ke RSUD dr Soesilo, Slawi.

Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan Candra mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, arah pengemudi dan 4 penumpang Elf serta 3 penumpang Minibus Pariwisata PO Horison mengalami luka-luka. Untuk korban dibawa ke Puskesmas Margasari dan RSUD dr. Soeselo Slawi.

“Seluruh korban luka – luka sudah dibawa ke Puskesmas dan rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, kernet dari Minibus Pariwisata PO Horison, atas nama Abdul Karim (41) warga Jalan Kayu Barat Nomor 3, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Tinur meninggal dalam dalam perawatan medis di RSUD dr Soesilo.

“Meninggal satu orang, kernet bus,” kata petugas pemulasaran jenazah RSUD dr Soesilo Slawi, Abdul Waras. (T05-Red)

 

BERITA LAINNYA