Take a fresh look at your lifestyle.

Ditanya Soal Pencalonan 2024, Bupati Tegal Umi Minta Doanya untuk Fokus Kerja

SLAWI, smpantura.com – Para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal yang siap maju dalam Pilkada Kabupaten Tegal tahun 2024, mulai bermunculan. Namun, Bupati Tegal Hj Umi Azizah tak mau ambil pusing menanggapi hal tersebut. Umi hanya ingin fokus kerja di sisa masa jabatannya.

“Mohon didoakan saja, di sisa waktu ini, saya akan konsentrasi, fokus bekerja, agar bisa maksimal dan mampu meninggalkan legasi yang baik,” kata Umi Azizah, usai Rapat Paripurna Hari Jadi ke 421 Kabupaten Tegal, di Gedung DPRD setempat, Rabu (18/5).

Sementara, saat ditanya soal pencalonan dirinya pada Pilkada 2024, Umi tidak menjawab secara detail. Dia hanya berujar, semua orang berhak mencalonkan diri pada Pilkada. Bahkan bisa juga mendeklarasikan di depan publik sebagai calon bupati. Partai politik juga nantinya akan mengajukan calon masing-masing.

“Kalau saya pribadi, wajar. Masa sudah lama menjabat, kaya begitu kagetan,” ujar Umi seraya tersenyum.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Tegal yang juga Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tegal, Moh Faiq mengaku hanya akan memantau ihwal beberapa orang yang sudah berniat maju dalam Pilkada 2024 mendatang. Pihaknya mengaku tidak akan memikirkan Pilkada karena momennya masih dua tahun lagi.

“Untuk rekom calon bupati, itu wewenang DPP. Kalau kita hanya sekedar ikut berpatisipasi penjaringan saja. Jadi sekali lagi, wewenangnya ada di DPP,” ujar politikus PKB ini.

Sementara saat ditanya apakah ada bakal calon bupati yang merapat ke PKB, Faiq hanya menjawab dengan senyuman. Menurutnya, seseorang yang mendekat ke partainya memang sudah wajar. Secara otomatis mendekat karena PKB merupakan partai pemenang.

“Tapi walaupun kita partai pemenang, kita akan fokus kerja dulu. Kita tidak akan memikirkan itu,” tukasnya. (T05-Red)

BERITA LAINNYA