Take a fresh look at your lifestyle.

Dinkopumdag Gelar OP Migor di Kantong-Kantong Kemiskinan

SLAWI, smpantura.com – Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Dinkopukmdag) Kabupaten Tegal berupaya untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng (migor) dan beras bagi warga miskin. Upaya itu dilakukan dengan Operasi Pasar (OP) yang diawali dari Desa Sumbarang, Kecamatan Jatinegara, Rabu (23/2).

Sejak pukul 07.00, terlihat ratusan warga menunggu di Kantor Balai Desa Sumbarang, untuk mendapatkan migor dan beras murah. Warga begitu antusias karena selama ini mereka kesulitan mendapatkan migor. Kendati terjadi antrean, namun protokol kesehatan tetap dijalankan.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada dinas yang telah menggelar operasi pasar, sehingga kami bisa mendapat migor dan beras murah,” kata salah seorang warga Sumbarang, Muthomimah (42) usai membeli migor.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dinkopukmdag Kabupaten Tegal, Munadi mengatakan, OP kali ini sasarannya adalah daerah yang angka kemiskinannya tinggi. Sedangkan OP digelar selama 4 hari. Untuk OP kali ini, Dinkopukmdag menyiapkan 500 paket untuk warga Desa Sumbarang. Warga bisa mendapatkan paket berisi 2 liter minyak goreng dan 2,5 liter beras dengan harga RP 50.000.

“OP sengaja digelar di kantong-kantong kemiskinan. Mudahan – mudahan bisa membantu warga,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada warga agar tidak panik terkait stok minyak goreng, karena untuk wilayah Kabupaten Tegal stok minyak migor aman.

“Kita sudah meminta distributor untuk meningkatkan produksi agar stok aman,” tambahnya.

Jika setelah OP digelar stok migor di pasaran minim, lanjut dia, maka pihaknya juga akan meminta distributor ikut serta menggelar OP, sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk mendapatkan migor.

“Tapi stok aman kok. Jadi warga jangan panik. Tadi kini gunakan kupon bukan karena stok untuk OP kurang, tapi hanya untuk mengatur saja biar tertib,” pungkasnya. (T05-Red)

BERITA LAINNYA