Take a fresh look at your lifestyle.

Diduga Memeras Petugas SPBU, Dua Orang Diamankan Polisi

PEMALANG – smpantura.com, Dua orang diamankan Polres Pemalang lantaran diduga memeras dan mengancam petugas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Karangmoncol, Randudongkal Pemalang. Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo menjelaskan dua tersangka tersebut antara lain berisial J (45) dan MMS (30) alamat Pekalongan.

“Tindak pidana pemerasan dengan ancaman sebagaimana dimaksud dalam pasal 368 KUH Pidana dilakukan keduanya dengan mengaku berprofesi sebagai wartawan dalam melakukan aksinya,”kata Kapolres, Sabtu (5/2).

Kedua tersangka diamankan oleh Satreskrim Polres Pemalang di SPBU 4452311 Randudongkal, Pemalang, Kamis (3/2) malam. “Tersangka saat ini sudah kami amankan dan sedang menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Pemalang,”ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan Polres Pemalang masih melakukan pengembangan dan penyelidikan terkait kasus tersebut. Dari keterangan beberapa saksi dilakukan pengembangan terkait kasus ini sehingga tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain.

Sementara itu selain mengamankan tersangka, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti di tempat kejadian perkara.”Barang bukti yang kami amankan diantaranya, uang tunai Rp 10 juta hasil tindak pidana pemerasan dengan ancaman yang dilakukan oleh para tersangka,” jelasnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 368 KUH Pidana dengan ancaman hukuman kurungan paling lama 9 tahun. Penangkapan terduga pelaku pemerasan dengan mengaku wartawan ini mendapat perhatian luas masyarakat Pemalang. Di jejaring sosial beredar foto identitas mereka baik dalam bentuk KTP maupun kartu pers.(P11-red)

BERITA LAINNYA