Take a fresh look at your lifestyle.

Calon Ketua Koni Pemalang Mundur dari Bursa Pencalonan

PEMALANG – Salah satu calon Ketua Koni Pemalang, Sudarsono menyatakan sikap mundur dari bursa pemilihan, walaupun sudah dinyatakan memenuhi syarat oleh tim penjaringan dan penyaringan ketua Koni Pemalang. Pernyataan sikap tersebut disampaikan secara langsung oleh Sudarsono dihadapan awak media dan tim penjaringan dan penyaringan usai dinyakan lolos verifikasi.

“Saya Sudarsono, berterimakasih pada tim penjaringan dan penyaringan yang telah menyatakan lolos memenuhi syarat untuk maju sebagai calo Ketua Koni Pemalang. Namun dengan berat hati dan pertimbangan yang matang tanpa ada tekanan dari pihak manapun, saya menyatakan mengundurkan diri dari bursa calon Ketua Koni Pemalang,” ucap Sudarsono, saat menyatakan sikapnya di depan awak media. Senin (7/2)

Dia mengatakan, pihkanya mengucapkan terimakasih pada cabor yang telah mendukungnya, namun dengan pertimbangan senioritas, ada yang lebih senior dan lebih kompeten yaitu Nugroho Budi Raharjo. Pihaknya sebagai warga negara yang baik selalu mendukung program dari pemerintah dalam hal itu program bupati Pemalang. Harapanya Ketua Koni yang terpilih nanti, bisa membawa kemajuan bagi olah raga di Pemalang, dan bisa menaungi semua cabor yang ada.

“Kami dari tim tiga telah membuka penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua Koni Pemalang, dan sudah ada dua nam yang mendaftar. Dua nama tersebut telah melampirkan dukungan dari cabang olah raga yang aktif di Pemalang, dan hasil verifikasi keduanya dinyatakan memenuhi syarat untuk maju ke tahap berikutnya,” ujar Ketua tim penjaringan dan penyaringan ketua Koni Pemalang, Uen Hartiwan, saat konfrensi pers di kantor Koni Pemalang, dalam berita sebelumnya.

Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan atau verifikasi, dua bakal ketua Koni Pemalang dinyatakan lolos. Terkait dengan jumlah dukungan pihaknya enggan menyampaikan jumlah dukungan masing masing calon. Namun syarat minimal dari 20 persen dari cabor yang aktif sudah terpenuhi keduanya. Untuk bisa maju ke bursab calon ketua Koni, maisng masing calon minimal mendapat 20 persen dukungan atau enam dukungan dari cabor yang aktif. Terkait dengan klaim dukungan yang dilakukan oleh masing masing calon pihaknya enggan mengomentarinya, sebab timnya bertugas melakukan penjaringan dan penyaringan. Meskipun dalam prosesnya ada sedikit permasalahan tetapi hal tersebut sudah diselesaikan dengan baik, sehingga tim tiga bisa menyampaikan hasil verifikasinya.(T08-red)

BERITA LAINNYA