Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Pemalang Dukung Terbentuknya Forsgi Pemalang

PEMALANG – Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo menyambut baik dan mendukung atas terbentuknya Forum sepak bola generasi Indonesia (Forsgi) Kabupaten Pemalang. Melalui Forsgi diharapkan generasi Indonesia bisa menyalurkan hobi dan bakatnya dalam dunia sepak bola dengan tetap mengutamakan nilai nilai sportifitas tinggi dan budi pekerti yang baik.

“Apabila melihat konsep yang diusung Forsgi Pemalang sangat bagus, sebab selain mengajarkan ketrampilan sepak bola, anak anak juga dibekali dengan nilai nilai budi pekerti yang baik.l,” ujar Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, Kamis (10/2)

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, menyambut baik dan mendukung terbentuknya Forsgi Pemalang khususnya dalam pembentukan karakter generasi penerus. Terkait dengan seleksi, Bupati memberi arahan agar seleksi dilakukan secara terpisah untuk menghindari kerumunan, sebab sekarang masih pandemi covid 19. Dalam kesempatan tersebut bupati juga memperkenalkan budaya baru yaitu memakai sarung goyor sebagai salah satu identitas Pemalang. Sarung goyor dipadukan dengan celana panjang sehingga terlihat lebih bagus, dan bisa menujukkan bahwa pakaian tersebut merupakan asli dari Pemalang.

“Saya atas nama pengurus Forsgi Pemalang, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo yang mendukung atas lahirnya Forsgi Pemalang. Kami dari jajaran pengurus Forsgi Pemalang akan melaksanakan amanat beliau yaitu melatih pemain yang bagus dengan pembinaan pembekalan budi pekerti yang baik menjunjung tinggi sportifitas,” ujar Ketua Forsgi Pemalang, Agus Sarwono.

Ia mengatakan, para pemain bola binaan Forsgi akan dibekali dengan pembentukan karakter dan budipekerti yang baik. Mereka dididik agar tidak tawuran dan anarkhis, selaras dengan dibentuknya Forsgi yaitu mencetak generasi unggul di bidang sepak bola dengan menanamkan enam thobiat luhur yaitu jujur, amanah, mujhid muzhid, kerjasama, Rmrukun dan kompak. Pihaknya meminta dukungan pada bupati terkait pembinaan dan pembibitan persepakbolaan di Pemalang. Selain untuk mengasah ketrampilan dalam bermain bola, hal yang tidak kalah penting yaitu Forsgi dibentuk untuk membentuk karakter bagi anak usia dini, khususnya dalam dunia sepak bola. Terbentuknya Forsgi Pemalang tidak lepas dari peran Sekom Mitra Polri, sebab ditingkat nasional, Senkom dan Forsgi sudah menjalin kerjasama dalam pembibitan pemain bola, dari tingkat daerah hingga pusat. Dalam audensi dengan bupati juga difasilitasi Ketua Senkom Pemalang, Sonny Gondo.(T08-red)

BERITA LAINNYA