Take a fresh look at your lifestyle.

BUMDESMa Ulujami Rintis Unit Peternakan dan Pasar Hewan

PEMALANG – Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Rukun Makmur Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang akan melakukan penambahan jenis usaha. Penambahan jenis usaha tersebut adalah di bidang peternakan, hal itu disampaikan Direktur Bumdesma Rukun Makmur Sardiyan dalam acara Musyawarag Antar Desa (MAD), baru baru ini.

Dia mengatakan, usaha peternakan sejalan dengan program Bupati Pemalang yaitu Desa Sinergi (Desi), karena peternakan tersebut nantinya akan dibuat plasma di maisng-masing desa. Dalam bisnis peternakan itu juga dari hulu hingga hilirnya. “Nantinya akan dimunculkan ‘Farm’ peternakannya,” kata dia.

Yang tidak kalah penting, kata Sardiyan, adalah pasar hewan yang akan segera muncul di Kecamatan Ulujami serta bisnis turunan lainnya adalah aqiqah. Ini menjadi salah satu kegiatan yang sangat familiar yang selama ini hanya ditagkap oleh para pelaku usaha pribadi. Insya Allah Bumdesma Rukun Makmur akan muncul ‘Rumah Aqiqah’,” terangnya.

Sardiyan menyampaikan, bisnis aqiqah pada endingnya adalah untuk membangkitkan ekonomi di sendi-sndi masyarakat yang pada akhirnya tertuju pada nilai-nilai pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kecamatan Ulujami.

Sementara itu Camat Ulujami Purjanto menambahkan, recana kerja yang telah disusun semuanya oleh BUmdesma Rukun Makmur, harapannya bisa dijangkau, bisa dialankan dan sebagai endingnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Ulujami. “Sebua perencanan yang tidak muluk-muluk tetapi bisa dikerjakan, dapat mendongkrak perekonomian di Kecamatan Ulujami,” jelasnya. (T08-red)

BERITA LAINNYA