Take a fresh look at your lifestyle.

BRI Kantor Cabang Bumiayu Salurkan Bantuan CSR 1.000 Paket Sembako

BUMIAYU,smpantura.com- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Bumiayu menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako ke LSM Hati Kita untuk membantu penanganan dampak Covid-19 di Kabupaten Brebes. Bantuan senilai Rp 90,5 juta tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Kantor Cabang BRI Bumiayu Aris Abdillah kepada Ketua LSM Hati Kita Bagus Handoko, di gedung pertemuan BRI Kantor Cabang Bumiayu, Kamis (27/1).

 

Pemimpin Kantor Cabang BRI Bumiayu Aris Abdillah, mengatakan, Covid-19 menyerang seluruh lapisan masyarakat. Dampak yang dirasakan, tidak hanya soal kesehatan, tetapi juga masalah ekonomi. Menurutnya, penanganan dampak Covid-19 menjadi tanggungjawab bersama, termasuk BRI yang selama ini tumbuh bersama masyarakat.”Kali ini kami menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako atau senilai Rp 90,5 juta untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 melalui LSM Mata Hati,” kata Aris Abdillah.

 

Menurutnya, bantuan yang disalurkan merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program BRI Peduli.”Ini adalah kontribusi BUMN dalam membantu penanganan dampak Covid-19. Semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat,” kata Aris Abdillah.

 

Sebelumnya, pada Desember 2021 kemarin, BRI Kantor Cabang Bumiayu juga telah menyalurkan bantuan 750 paket sembako kepada Yayasan Masjid Agung Baeturrohim Bumiayu.

 

Sementara Ketua LSM Hati Kita, Bagus Handoko, mengatakan, program bantuan ini  sebagai salah satu wujud membantu pemerintah dalam hal penanganan Covid-19. Secara khusus, ia menyampaikan terimakasih kepada Dubes RI untuk Italia M Prakosa (sebelumnya anggota DPR RI Fraksi PDIP-red). “Melalui Bapak M Prakosa, kami bisa berkolaborasi dengan BRI Kantor Cabang Bumiayu membantu masyarakat terdampak Covid-19,” kata dia.

 

Handoko menambahkan, 1.000 paket sembako yang berisi antara lain beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan tersebut, akan disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 di tiga wilayah. Yaitu Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. (T06-red)

BERITA LAINNYA