Take a fresh look at your lifestyle.

Warga dan Bupati Brebes Makan Bareng Sepanjang 1,6 KM

- Syukuran Jalan Sigempol Selesai Diperbaiki

BREBES, smpantura.com – Warga Desa Randusanga Kulon menggelar syukuran atas diperbaikinya jalan di Dukuh Sigempol, Jumat malam, (1/7/2022). Bahkan, Bupati Brebes Idza Priyanti yang hadir, ikut makan bersama secara lesehan dengan menyantap nasi tumpeng. Syukuran ini digelar di sepanjang jalan yang diperbaiki hingga berjajar sepanjang 1,6 Kilometer (KM).

Perbaikan jalan itu, masuk dalam paket pekerjaan ruas Randusanga Kulon – Kalikamal senilai Rp 4,5 miliar di tahun 2022. Proyek itu dilaksanakan CV Mahendra Brebes, sebagai pemenang tender. Perbaikan jalan berupa struktur beton atau rigid pavement itu, kini telah selesai 100 persen.

Acara syukuran ini, diawali doa bersama dan menyantap nasi tumpeng. Kemudian, dilanjutkan dengan potong pita dan pawai obor. Pawai obor diiringi beberapa kesenian tradisional, di antaranya rebana, burok, dan atraksi akrobat sepeda roda satu.

“Warga sangat antusias mengikuti syukuran berbaikan jalan ini. Diharapkan jalan yang sudah diperbaiki ini bisa mendorong akses perekonomian yang semakin baik,” kata Bupati Brebes, Idza Priyanti.

Bupati bersama rombongan juga menyusuri jalan yang telah selesai dibangun dengan menaiki odong odong. Diharapkan dengan adanya jalan ini, aktivitas perekonomian warga setempat lebih meningkat.

Sementara itu, Kepala Desa Randusanga Kulon, Afan Setiyono mengatakan, jalan yang saat ini diperbaiki semula rusak parah. Kerusakan jalan itu menghambat akses perekonomian warga. “Yang jelas warga sudah menanti bertahun-tahun adanya jalan yang baik. Sekarang jalan yang dulu rusak sepanjang 1,6 kilometer telah diperbaiki,” kata Afan.

Afan melanjutkan, perbaikan jalan itu bukan hanya dimanfaatkan para pengguna jalan. Namun juga bisa untuk mengantisipasi banjir rob yang berfungsi sebagai tanggul. “Rasa syukur warga itu dari hati. Tiap RT menggelar berbagai hiburan kesenian juga, ada hiburan dangdut, rebana, dan lainnya,” pungkasnya. (T07_red)

 

BERITA LAINNYA