Take a fresh look at your lifestyle.

Wabup Brebes Sidak Pelayanan Kesehatan di Hari Pertama Masuk Usai Libur Lebaran

BREBES, smpantura.com – Wakil Bupati (Wabup) Brebes, Narjo, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah layanan kesehatan, baik puskesmas dan rumah sakit, pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, Senin (9/5/2022). Sidak dilakukan Wabup untuk memastikan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat sudah berjalan normal usai para ASN cuti bersama Hari Raya Idul Fitri.

Kali pertama Narjo mengecek pelayanan yang diberikan Puskesmas Brebes, dilanjutkan ke RSUD Brebes. Dalam sidaknya, Narjo berkeliling ke ruangan perawatan dan pelayanan sembari mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin kepada tim medis, seperti dokter, perawat maupun masyarakat yang tengah menunggu giliran antrian untuk periksa kesehatan.

Wabup Brebes, Narjo mengatakan, para tenaga medis di Puskesmas Brebes ini, tetap masuk kerja disaat masyarakat lainnya libur hari raya Lebaran. “Pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga tetap berjalan normal tidak ada bedanya seperti hari-hari biasanya,” ujarnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Brebes, dokter Heru mengatakan, sejauh ini tidak ada temuan penyakit dari pasiennya, seperti hepatitis akut maupun covid-19. “Tapi untuk kegiatan pemberian pelayanan vaksinasi kepada masyarakat sewaktu-waktu tetap dilaksanakan,” pungkasnya. (T07_red)

BERITA LAINNYA