Take a fresh look at your lifestyle.

Terobos Palang Pintu, Pengendara Motor Tewas Tertabrak KA

BREBES, smpantura.com – Kecelakaan maut terjadi di Palang Pintu Perlitasan Kereta Api (KA) Desa Pejagan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Selasa (10/5/2022). Seorang pengendara sepeda motor yang diduga nekat menerobos palang pintu perlintasan yang sudah ditutup, tewas ditabrak KA. Korban adalah Roiyah (48) warga Kecamatan Tanjung.

Kapos Tanjung Unit Gakkum Satlantas Polres Brebes Aipda Andi mengatakan, insiden ini berawal saat sepeda motor yang dikendarai korban melaju dengan kecepatan sedang. Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kondisi palang pintu perlintasan KA Pejagan yang masuk wilayah Desa Pejaga sudah tertutup. Namun sepeda motor korban tetap menerobos hingga kecelakaan tidak bisa dihindari. “Saat korban menerobos palang pintu ini, KA 130 A Dharmawangsa dengan nomor Loko CC 2018325 melintas dari arah barat ke timur. Akibatnya, pengendara berikut sepeda motor ditabrak dan terpental. Korban tewas di lokasi kejadian,” terangnya.

Atas kejadian ini, lanjut dia, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara. Terutama di perlintasan KA. Jika palang pintu sudah tertutup, dahulukan KA untuk melintas. (T07_red)

BERITA LAINNYA