Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Brebes Kucurkan Rp 10,4 M Bagi Perbaikan Jalan Sigambir-Kalikamal

BREBES, smpantura.com – Pemkab Brebes mengucurkan anggaran Rp 10, 4 miliar di tahun 2022 ini, untuk perbaikan ruas jalan Sigambir-Kalikamal, Kecamatan Brebes. Bahkan, proses perbaikan jalan penghubung utama antara beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Brebes itu sudah mulai dilaksanakan, dan ditargetkan selesai pada Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sutaryono melalui Kabid Bina Marga (BM) Ridho Khaeroni mengatakan, ruas jalan yang bakal diperbaiki tersebut sepanjang 2,9 Kilometer (KM), dengan alokasi anggaran Rp10,4 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 ini. “Perbaikan ini dilakukan dari ujung utara hingga jalur lingkar utara (Jalingkut), dengan rigit beton,” ujarnya, Jumat (13/5).

Menurut dia, untuk prosesnya, saat ini sudah mulai dilaksanakan. Sejumlah material sudah mulai didatangkan. Diharapkan proses pengerjaannya bisa selesai tepat waktu, sesuai dengan yang direncanakan. “Sesuai kontrak, pekerjaan ini selesai pada Agustus mendatang. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan infrastruktur yang nyaman,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, adanya perbaikan tersebut diharapkan bisa memberikan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. Terutama membantu warga dalam peningkatan di sektor pendidikan, perekonomian dan lainnya. “Semoga adanya perbaikan jalan ini aktivitas masyarakat bisa lebih aman dan nyaman lagi. Terutama dalam peningkatan disektor perekonomian, pendidikan, kesehatan dan lainnya,” pungkasnya. (T07_red)

BERITA LAINNYA