Take a fresh look at your lifestyle.

Monyet Peliharaan Lepas, Dievakuasi Tim Damkar Brebes

BREBES, smpantura.com – Seekor monyet jenis ekor panjang yang dipelihara warga, di Jalan Yos Sudarso, Kota Brebes mendadak lepas, Senin (21/2) sore. Beruntung monyet yang bersembunyi di atap genting Gereja Santa Maria Brebes ini, berhasil dievaluasi tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Brebes, sehingga tidak membahayakan orang yang melintas.

“Kami mendatangi gereja setelah mendapat laporan pemilik monyet, Sholeh warga disekitar gereja” ujar Kepala Pos Damkar Brebes, Sugianto, Senin (21/2) petang.

Sejumlah petugas Damkar yang diterjunkan, kemudian menaiki atap gereja untuk menangkap monyet, yang sempat membuat ketakutan jemaat gereja tersebut. Proses evakuasi sempat terkendala, karena binatang itu berusaha menyerang petugas, saat akan ditangkap dengan jaring.

“Alhamdulillah, monyet ini akhirnya bisa kami tangkap untuk dievakuasi ke Markas Damkar,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk sementara binatang yang dilindungi ini diamankan di Kantor Damkar Brebes, dan selanjutnya akan berkordinasi dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah SKW II Pemalang.

“Jika hasil pemeriksaan ternyata jenis monyet langka dan dilindungi, maka akan kami serahkan ke BKSDA. Jika bukan, maka akan kami serahkan kepada pemiliknya supaya dijaga dengan baik agar tidak lagi terlepas,” pungkasnya. (T07-red)

BERITA LAINNYA