Take a fresh look at your lifestyle.

Kasus Pembacokan Pelajar di Jalingkut, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

BREBES, smpantur.com – Dari sejumlah terduga pelaku yang diamankan polisi atas kasus pembacokan pelajar di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes, dua orang di antaranya resmi ditetapkan sebagai tersangka, Senin (21/2/2022). Aksi pembacokan yang dipicu tawuran antara dua geng pelakar itu terjadi pada Sabtu sore (19/2) lalu, dengan korban tewas Ahmad Nursidk, pelajar kelas 3 SMP 1 Wanasari, Brebes.

“Hasil pemeriksaan sementara, ada 2 orang yang kami tetapkan sebagai tersangka. Sementara untuk lainnya, masih dalam pengembangan penyidikan,” ujar Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Syuaib Abdullah, Senin (21/2).

Dia mengatakan, dua tersangka itu mempunyai peran masing-masing. Seorang di antaranya berperan sebagai eksekutor aksi pembacokan, dan satu orang lainnya berperan yang menyediakan sejata tajam (sajam).

“Saat ini, kami masih mengembangkan kasus ini. Termasuk, melakukan pengejaran terhadap satu orang lagi yang sudah kami kantongi identasnya. Kami mohon yang bersangkutan untuk bisa menyerahkan diri, sehingga bisa mempermudah proses penyidikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka itu, semuanya masih di bawah umur. Namun demikian, proses hukum tetap berlaku dengan mengacu Undang-undang Perlindungan Anak. “Akibat perbuatannya ini, kedua tersangka kami ancam hukuman hingga 15 tahun penjara, atau sesuai Undang-undang Perlindungan Anak dengan denda maksimal Rp 3 miliar,” pungkasnya. (T07-red)

BERITA LAINNYA