Take a fresh look at your lifestyle.

Jalan Longsor, 3 Jiwa Mengungsi Dua Rumah Terancam

BREBES, smpantura.com – Talud dan badan jalan di Dusun Kalenpandan Desa Pamulihan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendadak longsor. Selain menyebabkan akses jalan terputus, bencana ini juga memaksa tiga orang mengungsi. Bahkan, dua rumah kini kondisinya terancam longsor.

Camat Larangan, Eko Supriyanto dalam laporannya menjelaskan, bencana tanah longsor yang menyebabkan talud dan badan jalan ambles itu, terjadi pada Rabu (16/2/2022) lalu. Itu menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Talud dan badan jalan yang berada di tidak jauh dengan Sungai Rambatan itu, longsor sekitar pukul 18.50, sepanjang 155 meter. Akibatnya, jalan tidak bisa dilalui semua jenis kendaraan, sehingga arus kendaraan terpaksa dialihkan masuk ke jalan pemukiman warga.

“Selain jalan ditutup, imbas bencana alam ini menyebabkan tiga jiwa mengungsi. Kemudian, dua rumah, satu toko sembako dan satu warung terancam longsor. Untuk korban jiwa nihil,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kondisi tanah di titik longsor itu, hingga kini masih labil. Dikhawatirkan bisa terjadi longsor susulan, saat hujan deras turun. Sehingga jalan di tutup dan dialihkan. “Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD agar kerusakan bisa ditangan secara darurat,” pungkasnya. (T07-red)

BERITA LAINNYA