Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Sosok Crazy Rich Brebes, Sumbang Doorprize 19 Sepeda Motor di Pilkades Wangandalem

BREBES, smpantura.com – Perhelatan Pilkades di Des Wangandalem Kecamatan/Kabupaten Brebes, memang membuat heboh warga Kota Telur Asin ini. Itu menyusul adanya doorprize 19 unit sepeda motor.

Ya, semaraknya Pilkades Wangandalem ini, tidak terlepas dari seorang crazy rich asal desa itu, yang menyumbang belasan sepeda motor sebagai doorprize tersebut. Tak hanya itu, sejumlah barang elektronik seperti mesin cuci, kulkas, dan lainnya juga disediakan untuk doorprize.

Sosok crazy rich ini, adalah Windu Aji Suranto. Pria kelahiran Desa Wangandalam ini, merupakan seorang pengusaha tambang nikel yang berkantor di Jakarta. Ia menyediakan doorprize dalam Pilkades di desanya itu, hanya bertujuan menarik minat masyarakat untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya.

Nanang Sujatmo juru bicara dari Windu Aji Sutanto mengungkapkan, Windu menyediakan puluhan doorprize untuk menarik minat masyarakat menggunakan hak pilihnya. Dari total 19 unit sepeda motor, 18 unit di antaranya akan diundi untuk waega di tiap RT. Doorprize diundi setelah penghitungan suara rampung.

“Doorprize 19 Sepeda motor, meliputi 1 N-Max untuk calon kades yang kalah. Sisanya, 18 unit Gear 125 untuk tiap satu pemilih di 18 RT yang tersebar di 3 Rukun Warga,” katanya.

Menurut dia, pihaknya tidak membela salah satu pihak dari calon kades. Ia hanya mengayomi kedua calon dan masing-masing pendukungnya, agar desanya tetap kondusif. “Kami disini tidak ada yang membela satu pihak, keduanya kami dukung,” ucapnya.

Windu Aji Sutanto atau biasa yang di sapa WAS merupakan putra daerah asli dari Desa Wangandalem. Ia merupakan seorang pengusaha nikel. Tidak ada unsur intervensi apapun kecuali ingin mendongkrak partisipasi pemilih. “Intinya hadiah yang disediakan dari putra asli Wangandalem dan untuk warga Wanganalem,” tandas Nanang.

Dia menuturkan, selain menyediakan doorprize, Windu juga menggaji tim sukses (timses) masing-masing calon kades. Tujuannya, agar kepala desa terpilih tidak merasa terbebani dengan hutang budi karena telah mendukungnya.

“Pak Windu menginginkan supaya kades terpilih ini fokus membangun desa dan tidak terbebani degan hutang jasa karena telah mendukungnya,” ungkap Nanang.

Diketahui, di Desa Wangandalem ada dua calon kades yang saat ini merebutkan kursi Jabatan kepala desa. Nomor urut 1 yakni Siswondo dan Nomor urut 2 yakni Ma’mur Rosidin dari incumbent atau kades lama yang mencalonkan kembali. Dari hasil perhitungan, diketahui calon nomor urut 1 memenangkan pesta demokrasi tersebut, dengan memperoleh 1.752 suara. (T07_red)

BERITA LAINNYA