Take a fresh look at your lifestyle.

Geger, Mayat Bayi Ditemukan di Jalur Pantura Brebes

BREBES, smpantura.com – Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan warga di tepi jalur Pantura Kota Brebes, tepatnya di Desa Banjaranyar, Kecamatan/ Kabupaten Brebes, Jumat siang. Penemuan mayat bayi yang diduga sudah berumur lebih dari dua bulan itu, membuat geger warga sekitar, dan melaporkannya ke polisi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mayat bayi itu ditemukan warga sekitar pukul 13.00. Berawal kecurigaan warga dengan bungkusan yang tergeletak di tepi jalur pantura, tepatnya di depan sebuah rumah kosong. Setelah dicek, teryata mayat bayi yang kondisi jenazahnya sudah membiru. Belum ketahui pasti motif pembuangan bayi tersebut.

Kejadian ini langsung dilaporkan warga ke polisi. Sementara sejumlah polisi yang tiba di lokasi kejadian, langsung mengamankan tempat kejadian perkara. Petugas berkoordinasi dengan tim medis untuk mengevakuasi jenazah bayi malang tersebut.

“Kali pertama ditemukan warga, tadi sekitar pukul 13.00. Saat ditemukan tubuhnya sudah membiru. Diduga umur bayi ini sudah lebih dari dua bulan,” kata Yesi, salah seorang warga sekitar lokasi kejadian.

Warga lainnya, Rio (28) menuturkan, saat ditemukan bayi tergeletak dengan posisi telentang. Polisi yang tiba di lokasi penemuan langsung memasang garis polisi untuk mengamankan tempat kejadian perkara. Tak lama kemudian, bayi dievakuasi tim medis. “Tadi, pas polisi datang langsung dipasang garis polisi. Sekarang mayatnya udah dievakuasi,” ujarnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Brebes Ipda Iwan Sujarwadi membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. “Tadi ada penemuan mayat bayi, dan saat ini kami masih mencari informasi lebih lanjut sebabnya,” tandasnya. (T07_red)

BERITA LAINNYA