Take a fresh look at your lifestyle.

Aksi Pencurian Motor di Brebes Terekam CCTV

BREBES, smpantura.com – Pencurian sepeda motor Yamaha Vixion terjadi di Desa Cigedog, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes. Aksi pencurian yang dilakukan seorang pria pada Selasa (10/5/2022) lalu ini, terekam kamera CCTV yang terpasang di rumah pemilik sepeda motor.

Korban adalah Muslim (49). Dari rekaman CCTV ini, diketahui pelaku memakai helm hitam berjaket dan menggendong tas rangsel. Saat beraksi, pria ini mengendap endap sembari mengamati lokasi sekitar. Setelah dirasa aman, pelaku beraksi dengan membobol pengaman kendaraan dengan menggunakan kunci leter T, dan membawa kabur kendaraan tersebut.

Kapolsek Kersana Iptu Suratman mengatakan, pencurian motor terjadi saat penghuni rumah masih tertidur. Pelaku masuk ke dalam rumah dengan merusak kunci pintu. “Pelaku ini mencuri sepeda motor jenis Yamaha Vixion G-4072-LU,” ujarnya, Kamis (12/05/2022).

Aksi pencurian itu, kata dia, baru diketahui korban keesokan paginya, melaporkan ke Polsek Kersana. “Anggota kami sudah melakukan olah TKP, termasuk meminta rekaman CCTV untuk penyelidikan lebih lanjut,” sambungnya.

Sementara Istri korban Riyanti (37) mengaku, baru tahu motornya dicuri saat bangun dan membuka pintu serta jendela rumah. Melihat dari jendela, ternyata salah satu motornya sudah tidak ada. “Saya memarkirkan dua motor di samping rumah. Satu Honda Karisma dan satu Yamaha Vixion yang hilang ini, termasuk mobil. Memang tidak ada gerbang rumahnya hanya diparkirkan di samping lorong rumah, biasanya juga aman tapi mungkin ini lagi apes,” pungkasnya. (T07_red)

BERITA LAINNYA