Take a fresh look at your lifestyle.

Ada Rumah Ambruk di Losari, Ini Penyebabnya

BREBES, smpantura.com – Rumah milik pasangan suami istri, Cartono (40) dan Aniroh (38), warga di Desa Negla, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, ambruk, Jumat(18/2/2022). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, semua penghuni berhasil menyelamatkan diri.

Rumah Cartono ini, ambruk saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Diduga karena kondisinya yang sudah tua dan rapuh, bangunan ini ambruk.

Kades Negla Bambang Irwanto mengungkapkan, sebelum kejadian, di desanya diguyur hujan deras. Tak lama, dirinya mendapat laporan ada sebuah rumah warga yang ambruk. “Kondisi rumahnya memang sudah rapuh, sehingga saat diguyur hujan rumah itu roboh,” ungkapnya Sabtu (19/2) siang.

Menurut dia, pihak desa sudah melakukan pengecekan, dan berencana akan membangun kembali rumah itu dengan bantuan Dana Desa. “Bantuan akan dialokasikan melalui Dana Desa melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” jelasnya.

Lantaran rumahnya ambruk, lanjut dia, Cartono bersama keluarganya, sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman. Rumahnya yang roboh itu, sudah tidak layak ditempati.

“Sementara akibat rumah roboh, satu keluarga tersebut kini mengungsi di tempat saudaranya,” pungkasnya. (T07-red)

BERITA LAINNYA