Take a fresh look at your lifestyle.

1.040 Personel Diterjunkan Amankan Pilkades Serentak di Brebes

BREBES, smpantura.com – Sebanyak 1.040 personel gabungan diterjunkan jajaran Polres Brebes, untuk mengamankan jalannya pencoplosan Pilkades serentak di Kabupaten Brebes pada 18 Mei 2022 mendatang. Personel gabungan ini akan disebar di sebanyak 43 desa yang melaksanakan Pilkades serentak tersebut.

Kabag Ops Polres Brebes, AKBP Dedi Mulyadi menjelaskan, dalam pengamanan Pilkades serentak gelombang III tahun 2022, melibatkan sebanyak 1.040 personel gabungan. Mereka terdiri dari 430 personel dari Polres Brebes, 215 personel TNI, 215 personel Satpol PP, 90 personel BKO Brimob Polda Jateng, 30 personel BKO Samapta Polres Pemalang, 30 personel BKO Samapta Polres Tegal dan 30 BKO Personel Samapta Polres Tegal Kota. Kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada 43 desa di 16 kecamatan. “Sebanyak 43 desa di Brebes akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara langsung. Dalam penyelenggaraan Pilkades ini, tentunya dilaksanakan melalui tahapan yang telah disusun panitia pemilihan kepala desa yang bersinergi dengan instansi/perangkat terkait, sehingga pemilihan kepala desa dapat berjalan dengan tertib, lancar dan demokratis,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, bagi personel pengamanan diminta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam pelaksanaan tugas. Amankan Pilkades sampai dengan selesai tidak ada gejolak di masyarakat, dan yang paling penting adalah Netralitas TNI, Polri dan Pemerintah daerah. “Jangan sampai ada gejolak karena kita tidak Netral,” tegasnya, saat memberikan sambutan dalam Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), di Halaman Polres Brebes, Sabtu (14/05/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, apel pergeseran pasukan yang dilaksanakan ini, bertujuan melakukan pengecekan pasukan dan guna mengecek kesiapsiagaan anggota dalam pengamanan pilkades serentak, yang mana memerlukan pengamanan yang cukup ekstra serta membutuhkan banyak personel. (T07_red)

BERITA LAINNYA