Take a fresh look at your lifestyle.

Bosen Pengen Liburan, Coba Tempat Yang Satu Ini

TEGAL, smpantura.com – Haloo.. kali ini, smpantura.com mau kasih rekomendasi tempat liburan nih, buat kalian para pemburu senja, kalian harus coba tempat yang satu ini.

Bertempat di Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Pantai Alam Indah (PAI) ini, jadi tempat yang cocok buat liburan, atau cuma sekedar bersantai menikmati senja,sembari melepas penat karena pekerjaan juga oke banget lho, hanya berjarak 500 meter dari pantura, temen-temen udah bisa berekreasi, serta menikmati pemandangan laut yang indah

Tempat rekreasi ini dikelola oleh Pemerintah Kota Tegal melalui, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata. Wilayahnya memang gak seluas pantai Kuta di Bali ya temen temen, dari pelabuhan Kota Tegal sampai dengan Universitas Pancasakti, sekitar 500 meter luasnya. Eits..Tapi pemandangan sore harinya ga kalah bagus sama di Pantai Kuta Bali lhoo..

Buat temen-temen yang datang beramai ramai, gak perlu khawatir mengenai fasilitasnya nih, karena di sana tempat parkirnya sangat luas, tempat ibadah, toiletnya pun udah banyak nih, jadi temen temen gak perlu ngantri lagi. Biaya tiket masuknya pun sangat amat terjangkau lho, pengunjung cukup membayar Rp 4000 untuk satu orangnya nih, dengan biaya segitu, pengunjung udah bisa dapetin pemandangan yang indah, angin yang sejuk,atau temen-temen bisa berenang renang di sana, tapi jangan kejauhan ya, dan tetap hati-hati. Apalagi kalau datang di sore hari, sambil menatap senja, pengunjung dapat melihat pemandangan awan yang cantik, serta udara laut yang menenangkan hati dan pikiran temen-temen.

Gak ketinggalan juga, pengunjung dapat mengabadikan momen epiknya disini, karena spot fotonya instagramable banget. Tersedia Dermaga Apung di sana, kita bisa berjalan diatasnya, untuk berfoto, atau bagi pengunjung yang lagi penat sama kerjaannya, cocok nih buat kalian healing disini, dengan ditiup angin laut, melihat-lihat kapal di pelabuhan, gak kebayang nikmatnya kan..

Bukan cuma Dermaga Apung aja nih, ada suatu tempat, yang bagus juga buat dikunjungi, yup, Monumen Bahari. Pengunjung pertama kali masuk, akan di perlihatkan peninggalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut ( TNI-AL) , berupa kapal-kapal besar,bahkan ada kendaraan perang juga nih, selain berekreasi, pengunjung juga bisa menambah pengetahuannya melalui monumen ini.

Akhir-akhir ini, Pemerintah Kota Tegal mulai serius nih, mengelola dan membenahi obyek wisata yang satu ini, Desember tahun lalu Walikota Tegal,Dedy yon Supriyono, melaunching e-ticket untuk masuk ke tempat rekreasi tersebut. Menurutnya, dengan diciptakannya e-ticket ini, bisa meningkatkan indeks digitalisasi Kota Tegal, dan juga akan diterapkan pada sektor lainnya, sebagai upaya transparansi dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tegal. kepolisian resor Tegal. dikutip dari www.siteko.id. Kepolisian Resor Tegal Kota.

Nah..Dengan adanya sistem tersebut, pengunjung gak perlu ribet nyiapin uang cash lagi nih, apalagi di musim pandemi seperti sekarang ini, para pengunjung gak perlu takut lagi sama virus yang lagi viral sekarang.

Asyik berekreasi, terkadang membuat perut terasa lapar, jangan khawatir, di sana ada banyak makanan, atau bahkan jajanan khas Tegal nih, seperti, kojek yang dibalut dengan sambel kacang, manisan, gemblong. Bagi pengunjung yang datang di sore hari, namun tidak menemukan jajanan tradisional, di sana juga sudah ada caffe, bertempat di sebelah timur PAI, sekitar 200 meter dari Gerbang Utama. Dihadapkan langsung ke Laut Jawa, caffe ini menyuguhkan tempat yang nyaman, fasilitasnya pun cukup memadai, jadi pengunjung gak perlu khawatir lagi kalau datang sore-sore nih.

” Tempatnya makin bagus, makin lengkap, ada cafenya juga, jadi ga bingung lagi kalo kesini sore sore buat liat senja, recomended buat keluarga, atau sama pacar juga asyik nih,” tutur Ali, salah seorang wisatawan. (Fikri-tpkl-red)

BERITA LAINNYA