Take a fresh look at your lifestyle.

BNN Kota Tegal Jalin Kerjasama dengan Suara Merdeka

Peran Media Dalam P4GN

TEGAL, smpantura.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal, menjalin kerjasama dengan Suara Merdeka, untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Senin (31/1) siang.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan Kepala BNN Kota Tegal, Sudirman dan Kepala Kantor Wilayah Suara Merdeka Tegal, Wawan Hoed, di Kantor BNN Kota Tegal, Jalan Sembilang, Kecamatan Tegal Barat.

Menurut Sudirman, media memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Melalui media, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat bahwa BNN tidak hanya melakukan pemberantasan saja.

“Kita juga memiliki tugas untuk pencegahan, pemberdayaan masyarakat, hukum hingga rehabilitasi. Termasuk juga pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika atau P4GN,” ujarnya disela kegiatan.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, mendayagunakan pemberitaan dan media sosial (medsos) dianggap sangat strategis, karena memiliki pengaruh yang sangat signifikan dalam memberikan informasi.

Menurutnya, penyalahgunaan narkotika yang masif dan menyasar seluruh lapisan masyarakat tanpa pandang bulu menjadi salah satu ancaman yang sangat krusial. Oleh karen itu, pihaknya menggandeng beberapa media di Kota Tegal untuk membantu mengedukasi masyarakat mengenai P4GN.

“Kerjasama ini menjadi bagian untuk memberikan sumbangsih kepada negara, agar menyelamatkan generasi dari penyalahgunaan narkoba. Upaya pencegahan akan maksimal jika dilakukan secara bersama-sama,” tegasnya.

Sementara, Kakanwil Suara Merdeka Tegal, Wawan Hoed menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang ditempuh BNN dalam upaya menyelamatkan masyarakat dan generasi penerus bangsa dari penyalahgunaan narkotika.

“Kami siap bersinergi dan berkolaborasi dalam menyampaikan pesan edukasi kepada masyarakat. Khususnya mengenai Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika,” tutupnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA