Take a fresh look at your lifestyle.

Binda Jateng Kejar Cakupan Vaksinasi Anak

TEGAL, smpantura.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, terus mengejar cakupan vaksinasi anak atau pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat.

Kali ini Binda Jateng menggelar vaksinasi massal bagi anak dan masyarakat di sembilan wilayah kabupaten/ kota se-Jateng dengan target sasaran 14.000 dosis, Senin (7/2).

Kepala BIN Daerah (Binda) Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto menyebut, lokasi vaksinasi meliputi, Kota Magelang, Kabupaten Kebumen, Temanggung, Sukoharjo, Tegal, Pekalongan, Kudus, Demak dan Grobogan.

“Kita gunakan vaksin Sinovac untuk anak-anak, sesuai izin BPOM. Sedangkan untuk warga, kita memakai vaksin yang tersedia di Dinkes setempat,” terang Brigjen TNI Sondi.

Ditambahkan, Binda Jateng dalam kesempatan ini, mendirikan sembilan sentra vaksinasi di kabupaten/ kota. Adapun wilayah dengan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun meliputi Kota Magelang, Kabupaten Kebumen, Temanggung, Sukoharjo, Tegal, Pekalongan, Kudus, Demak dan Grobogan, dengan target 10.000 dosis.

Sementara, untuk vaksinasi Booster digelar di Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Sukoharjo, Kudus, Demak dan Kabupaten Grobogan, dengan target 2.200 orang tervaksinasi.

Sedangkan untuk vaksinasi door to door (DTD) berlangsung di Kota Magelang, Kabupaten Kudus danGrobogan dengan target 1.900 dosis.

“Kita manfaatkan vaksinasi massal ini untuk sosialisasi protokol kesehatan. Karena memang trennya cenderung menurun di masyarakat,” imbuhnya.

Sebab, sambung Brigjen TNI Sondi, pemerintah tetap terus mengingatkan pentingnya menjaga prokes untuk menekan kasus Covid-19. Utamanya varian Omicron yang terus bertambah dan mayoritas kasus ini menginfeksi pelaku perjalanan.

“Pemerintah mengimbau masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah,” singkatnya.

Itu semua sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo mengenai langkah dan upaya pemerintah Indonesia menghadapi virus omicron atau pandemi Covid-19. (T03-red)

BERITA LAINNYA