Take a fresh look at your lifestyle.

Bikin Berisik, 286 Unit Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Pekalongan Kota

PEKALONGAN, smpantura.com – Ratusan unit knalpot brong hasil operasi Satlantas Polres Pekalongan Kota dimusnahkan di halaman Mako Satlantas setempat, Kamis (3/2). Pemusnahan knalpot brong dipimpin langsung Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, dihadiri Wakpolres Pekalongan Kota Kompol Anggara Rustyamyono, Kabag Ops Kompol Muhammad Kholil, Para PJU Polres, Kasatlantas AKP Tri Handayani.

Kapolres menjelaskan sebanyak 286 knalpot brong yang dimusnahkan hasil operasi selama 1-31 Januari 2022. Menurutnya, penindakan pelanggaran kasat mata knalpot brong tersebut dilakukan setiap hari dengan waktu secara acak dan dilakukan diseluruh titik di Kota Pekalongan.

“Penggunaan knalpot brong, tidak sesuai dengan aturan yang ada, dimana melanggar UU No 22 Tahun 2009 Pasal 285 (1). Maka, petugas melakukan penindakan dengan hunting system pelanggaran kasat mata knalpot brong, apabila ditemukan, maka pelanggar ditindak dengan tilang bersama barang bukti sepeda motor dan knalpot. Lalu untuk knalpot brong diganti dengan knalpot standar pabrikan dan sesuai dengan aturan oleh pemiliknya,” terang kapolres, dalam pemusnahan knalpot brong, Kamis (3/2).

Dikatakan, para pemilik kendaraan kami himbau untuk mengganti knalpot brong dengan knalpot yang sesuai dengan aturan yang ada, dan sesuai standar pabrik. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot brong, gunakankanlah knalpot sesuai dengan standarnya atau sesuai pabrikan asalnya karena knalpot brong dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban. Selain itu, Polres Pekalongan Kota juga akan terus melakukan razia knalpot brong. (T09.Red)

BERITA LAINNYA