Take a fresh look at your lifestyle.

Bhayangkari Cabang Pekalongan Kembali Gelar Aksi Peduli

- Bantu Koban Banjir di Desa Spait

KAJEN – Bhayangkari Cabang Pekalongan kembali menggelar aksi peduli kemanusian untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam. Sebelumnya, saat musibah tanah longsor di daerah Kandangserang, mereka membantu logistik bagi kepada warga yang menjadi korban lantaran terisolasi. Kali ini, aksi peduli kemanusiaan menyasar kepada korban banjir yang melanda Desa Spait, Kecamatan Siwalan.
Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan, Retno Arief Fajar didampingi suaminya, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria SH memberikan sejumlah bantuan makanan siap saji serta sembako kepada para pengungsi yang berada di Posko pengungsian Mess PT Lokatex Siwalan, Selasa pagi (8/2). Ada sebanyak 200 kotak nasi siap saji dan sembako untuk meringankan beban para korban banjir yang rumahnya terendam hingga harus mengungsi.
‘’ Peralatan untuk memasak warga serta akses keluar masuk pemukiman terendam. Dengan adanya bantuan makanan siap saji maka mereka bisa langsung menikmatinya,’’ tandas Retno.

Posko Pengungsian
Sementara itu, Kapolres Pekalongan mengatakan bahwa hingga pagi ini, dari empat titik lokasi sementara posko pengungsian, tiga titik di antaranya sudah dilakukan evakuasi terhadap masyarakat. Mereka sudah ada yang kembali ke rumah masing-masing mengingat air sudah mulai menyusut. Dengan demikian, tinggal satu titik lokasi posko korban banjir yang berada di Desa Pait Kecamatan Siwalan, dengan jumlah pengungsi sekitar 95 orang.
Selain membantu mengevakuasi korban dan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir, pihaknya juga mendirikan dapur umum di Posko pengungsian. Harapannya, kebutuhan asupan makanan warga tetap terpenuhi meskipun di tengah banjir yang melanda. (PO5-Red)

BERITA LAINNYA