Take a fresh look at your lifestyle.

Besok Pipa Banyumudal Diperbaiki, Pelanggan Air PAM di Brebes Diminta Siap-Siap

BREBES, smpantura.com – Menyusul adanya perbaikan kebocoran pipa jalur transmisi Banyumudal 2 DN 500 stell, di Desa Sumbaga, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Senin besok (24/1/2022), para pelanggan Perumda Air Minum Tirta Baribis Kabupaten Brebes, diminta malam ini melakukan persiapan. Hal itu karena salah satu pasokan air baku bagi pelanggan air di Brebes berasal dari SPAM Bregas, yang jaringannya akan diperbaiki tersebut.

“Kebocoran pipa Jalur Transmisi Banyumudal 2 DN 500 stell ini, akan diperbaiki besok Senin (24/1) mulai pukul 08.00 sampai selesai. Ini kami ketahui dari surat resmi PT Tirta Utama Perseroda Provinsi Jateng,” ungkap Yudi Triono Raharjo, Humas Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes, Minggu malam (23/1/2022).

Atas perbaikan tersebut, lanjut dia, pihaknya mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk melakukan persiapan, dengan menampung air untuk persediaan. Sehingga, kebutuhan air selama perbaikan bisa tercukupi. “Harapan kami, perbaikan ini cepat selesai sehingga suplai air ke pelanggan tidak terganggu. Perlu diketahui saat ini Perumda Air Minum Tirta Baribis dapat suplai air dari dua sumber. Yakni, SPAM Bregas dan sumber air dari mata air Kaligiri. Sehingga ketika ada gangguan dari salah satu sumber, kita masih ada pasokan air ke pelanggan,” pungkasnya. (T07-red)

BERITA LAINNYA