Take a fresh look at your lifestyle.

Banggar Gelar Rapat dengan Pemkot. Bagaimana Hasilnya?

TEGAL, SMPANTURA.COM – Realisasi APBD 2021 tentang Anggaran Pendapatan Daerah, terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), pendapatan transfer, lain-lain pendapatan daerah yang sah, serta untuk belanja daerah, belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga, dan pembiayaan daerah tentang penerimaan pembiayaan, disamping tentang pengeluaran pembiayaan.

Hal tersebut mengemuka dalam rapat pembahasan antara Badan Anggaran DPRD Kota Tegal, dengan Tim TPAD, tentang pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, diikuti dari banggar dipimpin Wakil Ketua DPRD Habib Ali Zaenal Abidin, dan Tim TAPD pemkot, Sekda Johardi, serta Kepala Bakeuda R Supriyanta.

Untuk rincian Silpa per 31 Desember 2021, nilai yang muncul baik kasda, kas BLUD, dan kas dana bos, dan realisasi pendapatan OPD. Realisasi belanja per OPD, juga dibahas kesimpulan realisasi APBD 2021.

Kemudian pekerjaan tahun anggaran 2021, yang akan diajukan pembayarannya tahun anggaran 2022. Banggar menyampaikan beberapa pertanyaan, berkaitan pelaksanaan APBD tahun 2021 agar bisa ditingkatkan, termasuk perencanaan dan semua kegiatan harus tepat waktu.

Di lain sisi,Banggar memberikan apresiasi terhadap realisasi APBD 2021. Walaupun ada beberapa hal yang nilainya di bawah 40. Secara umum pendapatan yang dicapai sampai di atas 90, rata-rata 98,48. Sementara realisasi realisasi anggaran di bawah 100 persen. Realisasi fisik 100 persen. (T03-red)

BERITA LAINNYA