Take a fresh look at your lifestyle.

Bakti PDKB, 135 Personel PLN Diterjunkan Atasi Kehandalan Jaringan

BREBES, smpantura.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) menerjunkan sebanyak 135 personel, dalam aksi Bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang dipusatkan di Brebes, Senin (14/2/2022). Ratusan personel ini terbagi dalam 14 tim, yang diterjunkan untuk mengatasi kendala jaringan, dan peningkatan layanan bagi 146.848 pelanggan di Kota Bawang.

Mereka disebar ke sejumlah titik pemeliharaan di penyulang BBS01 yang menyuplai wilayah Kota dan VIP. Personel yang diterjunkan tersebut berasal dari UP3 Tegal, Cilacap, Purwokerto, Pekalongan, Semarang, Magelang, Yogyakarta, Surakarta, Sukoharjo, Demak dan Kudus. Demikian disampaikan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal, Suparje Wardiyono ST MSc IPM saat apel Bakti PDKB Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY, di halaman Islamic Center Jalan Yos Sudarso, Brebes, Senin (14/2).

Pemeliharaan yang dilakukan, ungkap dia, di antaranya penggantian jumper trafo, penggantian jumper pada konstruksi, penggantian isolator suspension, penggantian isolator tumpu, penggantian isolator double dan perbaikan konduktor serta pemasangan penghalang binatang. “Pemeliharaan ini dilaksanakan selama dua hari dan, berkontribusi pada saving kWh sebesar 244.237,98 kWh,” terangnya.

Menurut dia, Bakti PDKB merupakan wujud nyata dari komitmen PLN dalam upaya memberikan pelayanan terbaik, bagi para pelanggan dan juga selaras dengan semangat transformasi salah satunya fokus pada kebutuhan pelanggan.PDKB tersebut adalah pasukan elit atau khusus yang dimiliki PLN, yang bekerja mengatasi masalah kelistrikan dengan aliran listrik tetap menyala.

“Pemeliharaan ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi-potensi gangguan, upaya preventif dalam menghadapi musim penghujan dan meningkatkan keandalan jaringan. Dengan pemeliharaan PDKB maka mengurangi padam saat pemeliharaan,” tuturnya.

Dalam melaksanakan pekerjaan, Suparje juga mengingatkan akan penerapan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang terus meningkat. “Dengan kondisi saat ini rekan-rekan PDKB agar tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi dalam kegiatan Bhakti PDKB,” tutupnya. (T07-red)

BERITA LAINNYA