Take a fresh look at your lifestyle.

Atasi Rob, Warga Minta Jalan Paving Ditinggikan

TEGAL, smpantura.com – Sejumlah warga Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, meminta peninggian paving untuk mengantisipasi rob yang kerap terjadi.

Itu mengemuka, saat anggota DPRD Kota Tegal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Anshori Faqih, menggelar reses baru-baru ini.

Menurut dia, tidak sedikit warga yang mengeluhkan fenomena air pasang atau rob di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur. Untuk itu, warga pun meminta adanya pengerjaan paving yang ditinggikan.

“Terkait dengan rob di Martoloyo minta penanganan dari pemerintah untuk peninggian paving. Kemudian, untuk saluran pembuangan berada di tengah dan dikasih pintu kecil,” kata Anshori Faqih kepada smpantura.com, Selasa (15/2).

Lebih lanjut Ketua Komisi II itu menjelaskan, warga juga menanyakan pelayanan PDAM di Jalan Bali yang hanya keluar dimalam hari. Termasuk adanya pekerjaan pemasangan pipa di tepi jalan yang tidak dirapihkan lagi.

Kemudian, warga juga meminta kuota rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di tambah. Kalau saat ini, untuk masing-masing anggota DPRD baru 20 unit.

“Terakhir, masalah BPJS. Banyak warga yang minta masuk ke kelas tiga penerima bantuan iuran (PBI),” pungkasnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA