Take a fresh look at your lifestyle.

Anggota DPRD Brebes Suntik Vaksin Boster

BREBES, smpantura.com – Puluhan anggota DPRD Kabupaten Brebes bersama Pegawai Sekretariat DPRD, Rabu (2/2/2022), mendapatkan vaksinasi ketiga atau boster. Meski sudah disuntik boster, tetapi mereka belum bisa langsung menerima kartu vaksin dosis ketiga.

Proses vaksinasi dosis ketiga bagi anggota dan karyawan DPRD Kabupaten Brebes ini, dilaksakanak di gedung DPRD setempat oleh tim medis Dinas Kesehatan Brebes. Anggota Komisi III DPRD Brebes Haryanto mengatakan, dirinya melakukan vaksin ketiga karena sebagai penguatan tubuh. Selama ini kegiatan para wakil rakyat tidak terganggu, karena tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga ada yang mengikuti secara virtual. “Ini untuk kekebalan tubuh, jadi kami melakukan vaksin dosis ketiga,” ujarnya.

Sementara itu, Petugas Vaksin atau Vaksinator di DPRD Brebes, Edi Purwanto menjelaskan, proses vaksinasi dosis ketiga yang digelar di DPRD berjalan lancar. Meski banyak anggota DPRD yang disuntik booster, tetapi kendalanya belum bisa mendapatkan sertifikat vaksin dosis ketiga tersebut. Itu karena mereka melakukan vaksin kedua pada bulan Maret tahun 2021 yang lalu. Akan tetapi mereka baru mendapatkan sertifikat dosis kedua pada bulan september yang lalu, sehingga belum genap enam bulan. “Ini yang menjadi penyebabnya,” jelas dia. (T07-red)

BERITA LAINNYA