Take a fresh look at your lifestyle.

Anggota DPR RI Harris Turino Bantu Pengembangan Wisata Tuk Sirah Kali Pemali

BUMIAYU, smpantura.com– Anggota DPR RI Harris Turino mengunjungi wisata alam Tuk Sirah Kali Pemali di Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Brebes.

Di lokasi tersebut, legislator PDI Perjuangan itu berdialog dengan jajaran pemerintah desa dan BUMDes selaku pengelola wisata sekaligus menyerahkan bantuan aspirasinya untuk pengembangan sarana dan prasarana penunjang wisata tersebut.

Kepada wartawan, Harris memuji keindahan Tuk Sirah Kali Pemali yang menawarkan pesona mata air (Tuk Sirah), camping ground, taman, spot swafoto dan kuliner tersebut.“Ini (Tuk Sirah Kali Pemali-red) luar biasa, lahannya luas, hawanya sejuk dengan sekeliling hutan pinus. Ini wisata yang saya yakin ini paling menarik di Brebes selatan,” katanya.

Untuk itu, Harris berharap Tuk Sirah Kali Pemali terus dijaga dan dikembangkan karena memiliki potensi yang sangat besar.”Kami siap membantu pengembangan wisata ini,” ujarnya.

Pada sisi yang lain, Harris juga meminta pemerintah  mendukung geliat masyarakat dalam memanfaatkan potensi wisata yang ada di wilayahnya.“Infrastruktur jalan misalnya harus bagus. Kemudian ada penginapan-penginapan, rumah makan sehingga wisatawan tidak datang satu-dua jam lalu pulang,” kata dia.

Kepala Desa Winduaji H Abdurrahman, mengatakan, wisata Tuk Sirah Kali Pemali dibuka sejak tahun 2020.”Tuk Sirah ini sumber aliran Sungai Pemali. Kita kembangkan jadi tempat wisata,” katanya didampingi pengelola wisata Handoko.

Menurutnya, masih banyak yang harus dibenahi agar wisata Tuk Sirah Kali Pemali menjadi magnet wisatawan. Oleh karena itu, pihaknya berterimakasih  atas bantuan yang diberikan untuk pengembangan wisata.”Bantuan yang diberikan Bapak Harris Turino sangat bermanfaat untuk pengembangan wisata ini,” kata kades.

Sementara dalam menyambut wisatawan lebaran, pengelola Tuk Sirah Kali Pemali, Handoko, mengaku sudah melakukan pengecekan sejumlah fasilitas agar bisa digunakan pengunjung dengan aman dan nyaman. “Wisata Tuk Sirah Kali Pemali siap menyambut wisata lebaran,” kata dia. (T06-red)

 

BERITA LAINNYA