Take a fresh look at your lifestyle.

35 ASN di Brebes Positif Covid-19, Usai Pulang Bintek BOS di Solo

BREBES, smpantura.com – Sedikitnya 35 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes, JawaTengah, diketahui positif Covid-19, setelah diperiksa rapid swab antigen. Mereka merupakan bagian dari rombongan peserta bimbingan teknis (bintek) yang baru pulang dari Solo, minggu lalu.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dindikpora Penkab Brebes, Juwita Asmara saat dikonfirmasi kepada wartawan menjelaskan, para ASN itu merupakan peserta bimibingan dalam pengoperasian Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (Arkas) dan bintek Manajemen Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (Markas) yang dilaksanakan di Solo. Sesuai laporan yang diterimannya, ada 56 orang peserta yang sudah diperiksa. “Hasilnya, 35 orang positif setelah menjalani pemeriksaan rapid swab antigen,” ungkapnya, Minggu (13/2/2022).

Menurut dia, mereka yang sudah menjalani pemeriksaan tersebut merupakan peserta dari Korwilcam Brebes. Total peserta dari Korwilcam Brebes itu sebanyak 78 orang, danyang sudah mengumpulkan hasil swab antigen sebanyam 56 orang. “Sampai saat ini, kami masih menunggu laporan hasil pemeriksaan swab dari peserta bintek lain. Kami meminta agar semua peserta segera memberikan laporan hasil rapid swab antigen untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan bintek tersebut total pesertanya ada sekitar 800 orang. Kegiatannya saat ini sudah selesai. Mereka terdiri dari kepala sekolah, operator dan bendahara BOS. Selama di Solo, mereka diberikan bimbingan terkait penatausahaan BOS. “Kegiatan bintek di Solo ini sudah selesai semua. Total pesertanya, ada 800-an,” pungkas dia. (T07-red)

BERITA LAINNYA