Take a fresh look at your lifestyle.

Dandim Tinjau Pra TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022

BATANG, smpantura.com -Mengawali tugas pertama menjabat Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman meninjau kegiatan Pra TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2022 yang berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Sabtu (02/07/22). Sebelum peninjauan Dandim menghadiri acara tasyukuran yang digelar masyarakat.

“Tasykuran atau selamatan nasi tumpeng sebagai syukur atas dipilihnya Desa Karang Tengah sebagai lokasi TMMD, sebetulnya mau diadakan di Koramil tapi kami mendengar Pak Dandim mau <I>rawuh<P> spontan dilaksanakan di desa, ini suatu kehormatan apalagi baru menjabat di Batang beberapa hari, ” ujar Kades Karang Tengah Slamet Mugiono saat acara selamatan.

Dia menuturkan progam TMMD di Desa Karang Tengah yang akan dilaksanakan di bulan Juli mengaspal jalan dari Karang Tengah menuju ke Dusun Kedawung yang lokasinya di balik bukit. Selama ini warga Kedawung kalau menuju ke pusat Pemerintah Desa Karang Tengah harus memutar melewati Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung.

Karena itu dengan pembukaan jalan dari Karang Tengah menuju ke Kedawung sangat penting sekali. Sehingga bisa mempendek jarak dan mempersingkat waktu tempuh.

“Alhamdulillah keimnginan masyarakat Desa Karang Tengah teeraliassasi. Warga dengan penuh semangat dan gembira menunggu kedatangan TNI untuk bersam-sama rakyat manunggal menyengkuyung membangun jalan.

Mudah mudahan nanti saat pembukaan sampai dengan selesai kegiatan TMMD di Desa Karang Tengah nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan dan rintangan apapun, nantinya akses jalan ini sangat bermanfaat bagi warga khususnya warga dukuh Kedawung. Sekali lagi kami mengucapkan terimaksih kepada Pak Dandim, “tutur Kades Slamet Mugiono.

Selain Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budima hadir Kastaf Kodim 0736/Batang Mayor Inf Slamet Muchadi, Pasiter Kapten Inf Bardi, Danramil 01/Subah Kapten Cba Dwi Kistanto. Bhabinkamtibmas Bripka Budi mewakili Kapolsek Subah AKP Sugianto, ijajaran perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta warga.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengapreasi warga Karang Tengah. Dia meyakini semua kegiatan yang dilakukan warga desa dengan TNI dan instasi terkait ini diawali niat yang baik akan diridhai Allah SWT sehingga memberi manfaat bagi masyarakat.

“Harapan kami dengan TMMD kerja sama warga dengan TNI dan aparat terus terjaga dengan baik, sehingga pekerjaan cepat selesai dan bisa dinikmati warga Desa Karang Tengah dan sekitarnya. Semoga TMMD mewujudkan impian warga memiliki jalan yang bagus, sehingga dapat mendongkrak dan meningkatkan roda perekonomian dan masyarakat semakin sejahtera,”tegas Dandim.(ar-)

BERITA LAINNYA