Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Brebes Serahkankan Bantuan APD ke RSUD Bumiayu

BUMIAYU- Kepolisian Resor (Polres) Brebes menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RSUD Bumiayu. Bantuan diserahkan melalui Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto dan diterima langsung Direktur RSUD Bumiayu dr Zunan Arif BS, Jumat (17/4) di Mapolsek Bumiayu.

Bantuan yang diserahkan antara lain baju hazmat, masker dan sarung tangan. Menurut kapolsek, bantuan APD tersebut merupakan bentuk kepedulian sekaligus dukungan Polres Brebes kepada petugas medis yang berjuang dalam penanganan virus corona.

Menurutnya, para tenaga medis telah mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran demi kesembuhan para pasien.”Bantuan ini wujud kepedulian dan empati seluruh jajaran Polres Brebes. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi petugas medis,” ujarnya.

Sebelum menyerahkan APD ke RSUD, Polres Brebes juga menyalurkan masker dan sembako kepada pekerja sektor informal di lingkungan polsek Bumiayu. Ditegaskan kapolsek, dalam upaya melawan pandemi corona, jajarannya melakukan patroli untuk mengimbau warga agar mengikuti anjuran pemerintah yaitu membatasi kegiatan di luar rumah. Dengan demikian, potensi penularan virus corona dapat dicegah.”Kalau tidak ada kepentingan sebaiknya tinggal di rumah saja. Semoga wabah corona ini cepat berakhir,” katanya.

Direktur RSUD Bumiayu dr Zunan Arif BS mengapresiasi kepedulian Polres Brebes terhadap para tenaga medis. Menurutnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan dalam penanganan virus corona.”Bantuan APD ini datang tepat pada waktunya. Kami memang sangat membutuhkan,” katanya.

Pada bagian yang lain, Zunan meminta agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Lebih-lebih, Kabupaten Brebes dikelilingi daerah zona merah.”Yang paling utama tentu membatasi kegiatan di luar rumah. Selain itu, wajib menggunakan masker dan rajin-rajin mencuci tangan,” ujarnya.

Sebelumnya, Zunan menambahkan, bantuan APD juga datang dari asosiasi Farmasi Kabupaten Brebes dan anggota DPRD Brebes Sudono. Saat ini RSUD Bumiayu menjadi rumah sakit rujukan lini III pasien Covid-19. Untuk penanganan pasien, pihaknya menyiapkan 13 ruang isolasi.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA