Take a fresh look at your lifestyle.

Pantau Kesehatan Pemudik, Polres Tegal Siapkan Pos  Covid-19

134

SLAWI- Sebagai antisipasi penyebaran penularan Covid-19 di Kabupaten Tegal, Polres Tegal menyiapkan pos penanganan Covid-19  di sejumlah titik. Pos tersebut akan beroperasi mulai Jumat (24/4).

Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Tegal AKP Faris Budiman mengatakan, pos penanganan Covid-19 disiapkan untuk menekan penyebaran virus Korona  saat mudik jelang lebaran.

Menurut Faris Budiman, posko yang disiapkan terdiri atas pos terpadu penanganan Covid-19, pos pengamanan Covid-19, dan pos pantau terpadu arus mudik.

Pos terpadu, kata Faris,disiapkan di Gedung  Korpri Slawi. Kemudian, pos pengamanan didirikan di empat lokasi yakni Exit  Tol Adiwerna, Simpang Tiga Yomani, SPBU Muri dan Pasar Suradadi.

“Untuk pos pantau terpadu arus mudik disiapkan di tiga lokasi, yakni Terminal Dukuhsalam, Pos Klonengan dan Selapura,”terangnya, Rabu (22/4).

Faris mengatakan, mencegah penyebaran penularan Covid-19, para pemudik yang masuk ke Kabupaten Tegal akan dipantau kesehatannya di pos pantau. Polisi akan melakukan pemeriksaan temperatur  para pemudik.

Selain dijaga oleh polisi, di pos pantau akan disiagakan personel dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI, TNI dan  Satpol PP. “Tim gabungan ini akan fokus memantau pemudik,”ungkap Faris. (Sari/Red-06)

BERITA LAINNYA