Take a fresh look at your lifestyle.

Pantai Muarareja Disulap Jadi Destinasi Wisata Warna-Warni

196

TEGAL-Kawasan perkampungan nelayan dan wisata Pantai Muarareja di Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat disulap menjadi destinasi wisata warna-warni.

Banyak rumah-rumah milik nelayan setempat dicat warna-warni yang elok. Termasuk fasilitas pintu gerbang utama obyek wisata, musala, toilet, panggung serbaguna, anjungan, kapal nelayan dan lainnya.

Kegiatan itu dikemas dengan Festival Tegal Bahari, program Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan cat, Pacific Paint yang secara resmi diresmikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Minggu (8/9).

Dedy Yon didampingi wakilnya, Muhamad Jumadi mengemukakan, Pemkot Tegal memang sedang berusaha mengembangkan potensi wisata yang ada di Kota Tegal.

Agar tak hanya diminati wisatawan lokal, namun juga dari daerah lain. “Adanya jalan tol, Kota Tegal harus bisa jadi kota tujuan. Untuk itu pengembangan wisata dan even harus terus diadakan,” kata Dedy.

Corporate Head of Marketing Pacific Paint, Ricky Soesanto, mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian untuk menggerakan ekonomi kreatif dan mendukung perkembangan pedagang UMKM.

“Kami berharap ada kerjsama berkesinambungan dengan Pokdarwis dan Pemkot Tegal. Melalui festival ini juga bisa mendatangkan wisatawan domestik untuk menyumbang perkonomian di sektor pariwisata di Kota Tegal,” kata Ricky.

Menurutnya, melihat potensi wisata pantai, Pacific Paint sebagai pionir perusahaan cat di Indonesia yang menghadirkan ragam produk cat, ingin mewujudkan komitmennya dalam menambah daya tarik masyarakat termasuk wisatawan serta memberikan keindahan warna di Tegal.

Rangkaian kegiatan Festival Tegal Bahari ini antara lain adanya turnamen futsal, bulutangkis, hias kapal, kicau burung, pemilihan putra putri bahari, peragaan busana anak hingga karaoke.

Selain itu, Pacific Paint juga melakukan renovasi, bangun baru serta melakukan pengecatan dengan menggunakan produk berkualitas seperti Metrolite Acrylic Emulsion, Metrolite Waterproofing dan Glotex Super Synthetic Paint.

“Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan kesadaran akan tanggung jawab sosial perusahaan, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh masyarakat Kota Tegal serta wisatawan yang berkunjung dapat menikmati keindahan alam serta warna warni baru yang sangat menarik dan indah,” tutup Ricky. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA