Take a fresh look at your lifestyle.

Pandemi, Siswa SDIT Harapan Umat Brebes Antusias Mengikuti Ekskul Online

114

Brebes – Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu Harapan Umat (SDIT) Brebes mengisi kegiatan akhir pekan di masa pandemi covid19 dengan melakukan kegiatan ekstrakulikulker secara dalam jaringan atau daring di rumah masing-masing, Sabtu Kemarin (13/2).Bentuk kegiatan yang di fokuskan yakni ekstra kulikuler Fun Cooking melalui aplikasi zoom.

Menurut Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan SDIT Harapan Umat, Astuti mengatakan para siswa antusias mengikuti kegiatan ekstra kulikuler yang diselenggarakan sekolah melalui aplikasi zoom. “Terbukti dari banyaknya partisipan dan siswa yang mau memberikan hasil kinerjanya kepada kami”. Katanya

Lanjut Astuti, Mempertimbangkan kondisi pandemi yang masih belum pasti bisa dikendalikan, kegiatan sekolah tatap muka masih akan ditunda terlebih dahulu karena semua yang terkait dengan Covid-19 masih belum pasti. Sehingga sekolah tatap muka masih berisiko besar terhadap penyebaran Covid-19. “ Yang sebelumnya kami mengadakan kegiatan ekstrakulikuler setiap jumat dan sabtu, dengan adanya pandemi ini kita kolaborasikan dengan uji coba melalui daring,” katanya.

Astuti juga mengatakan, rencananya sebelum pandemi ini SDIT Harapan Umat memiliki 15 kegiatan ekstrakulikuler, setelah pandemi kegiatan ekstrakulikuler akan kolaborasikan dan di uji coba melalui online salah satunya yakni kegiatan Fun Cooking, Pramuka, Seni Kreatif, Seni Lukis dan Sains. “ Kami berharap orang tua tetap mempertimbangkan dan mensikapi kebijakan dari sekolah dengan baik, oleh karena itu dalam mengembangkan kreatifitas siswa perlu adanya dukungan dari orang tua”. Ujarnya

Astuti juga menambahkan, melalui ekstra kulikuler online bisa menjadi sarana pengembangan karakter siswa di tengah pandemi covid-19. “Selain tugas pembelajaran jarak jauh, kegiatan ekskul juga bisa menjadi bahan alternatif untuk meraih potensi karakteristik siswa,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SDIT Harapan Umat Cecep Setiawan mengungkapkan, saat ini SDIT Harapan Umat juga mengikutsertakan tiga siswanya untuk mengikuti lomba pidato virtual dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-343 Kabupaten Brebes. “Ketiga siswa tersebut berlatih diri yang kemudian melakukan pengambilan video pidato yang di bantu oleh gurunya dan diunggah ke akun Youtube SDIT Harapan Umat yang bernama Harum Channel. Ketiga siswa tersebut antara lain, M Liwa Akbar (kelas 5), Afza Khairunnisa Najla, dan Safanina Altasanee Abdira (kelas 6),” tutupnya.

BERITA LAINNYA