Take a fresh look at your lifestyle.

Pandemi, Kejuaraan Karate Tradisional Tetap Digelar

118

SLAWI – Pada masa Pendemi Covid-19, Federasi Karate Tradisional Indonesia Koordinator Cabang Kabupaten Tegal (FKTI Korca Kabupaten Tegal) tetap menggelar Kejuaraan Karate Tradisional memperebutkan Piala Wiharto Cup I Tahun 2020 di Aula Gedung Yaumi Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu (8/11). Hal itu dimaksudkan agar para karateka tetap sehat dan terjaga imunnya.

“Di masa Pandemi Covid-19 ini, olahraga tetap menjadi perhatian kita semua sesuai amanat Undang-undang tentang sistem olahraga nasional agar kita tetap sehat dan terjaga imunnya,” kata Ketua Umum FKTI Korca Kabupaten Tegal, Nursidik.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tegal itu, menuturkan, beladiri karate tradisional merupakan olahraga yang menanamkan pendidikan berkarakter. Salah satu karakter yang ditanamkan dalam beladiri karate adalah semangat juang tinggi dan tak mudah menyerah. Untuk itu, kepada para atlet karate, diharapkan agar terus dan tetap membina serta mengembangkan diri untuk terus maju dan berprestasi.

“Tidak saja di ajang ini, namun teruslah berlatih untuk mengharumkan nama daerahnya masing-masing,” harapnya.

Sekretaris Umum FKTI Korca Kabupaten Tegal, Harsono (pemegang DAN V INKAI FKTI) kejuaraan Karate tradisional yang diselenggarakan ini dikhususkan bagi karateka Tradisional untuk mengasah kemampuan dan mental bertanding Karateka Yunior-Senior Korca Kabupaten Tega sebanyak 75 karatekal dari 8 Dojo yang tersebar di Wilayah Brebes, Tegal dan Slawi.

“Kami mengikuti anjuran dari Gugus Tugas Pelaksana Covid-19 yang tidak boleh lebih dari 100 orang dalam suatu acara,” jelas Harsono.

Dijelaskan, dalam kejuaraan ini memperebutkan 36 medali dari 6 kategori yang dipertandingkan kelas Kata Putra Putri, yakni kelas Prakadet 3 putra putri (kelas umur 8-10 tahun), Prakadet 2 putra putri (kelas umur 10-12 tahun), Prakadet 1 putra putri (kelas umur 12-14 tahun), Kadet putra putri (kelas umur 14-16 tahun), Junior putra putri (kelas umur 16-18 tahun) dan senior putra (kelas umur 18 tahun ke atas).

“Juara umum dalam kejuaraan karate tradisional yakni Dojo Kim Bushido Kramat dengan memperoleh 3 emas, 2 perak,” terangnya. .

Ditambahkan, urutan kedua peroleh medali yakni Dojo Panggung 03 Tegal mendapatkan 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu, Dojo Kecamatan Kramat 2 emas, Dojo SMAN 1 Larangan Brebes 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu, Dojo MI Ma’arif Kertayasa 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu, Dojo MI NU Kemantran 1 perak dan 1 perunggu, Dojo MTs Al Kamal Tarub 1 perak dan 1 perunggu, serta Dojo Al Kamal Tarub 1 perak. (*)

BERITA LAINNYA