Take a fresh look at your lifestyle.

Pagar Jembatan Sungai Kemiri Memprihatinkan

137

TEGAL – Kondisi pagar jembatan sungai Kemiri, Kelurahan Muarareja, Kota Tegal sudah kropos dan memprihatinkan perlu segera diperbaiki. Hal itu disebabkan, jembatan tersebut akses penting untuk masyarakat, khususnya anak anak sekolah yang biasa melintasi jembatan.

“Kami selaku pemerintah kelurahan, meminta pada pemerintah kota melalui dinas terkait untuk memperbaiki pagar atau pengaman jembatan sungai Kemiri. Dikuatirkan apabila anak anak saat berangkat sekolah dan melintas di atas jembatan sambil bercanda ditakutkan mereka terjatuh ke sungai,” ujar Lurah Muarareja, Zainal Asikin, kemarin.

Dia mengatakan, terkait dengan kondisi pagar jembatan sungai Kemiri pihaknya sudah menyampaikan pada pihak terkait beberapa waktu lalu. Namun hingga saat ini belum ada proses perbaikan, untuk itu pihaknya berharap pada Pemerintah Kota Tegal untuk melakukan perbaikan pagar jembatan itu. Hal itu disebabkan, jembatan sungai kemiri menjadi aksea utama untuk masyarakat, khususnya anak anak sekolah yang berjalan kaki saat ke sekolah. Anak anak tersebut biasanya berjalan di pinggir jembatan, dan mereka sering bercanda. Dikuatirkan, saat bercanda, dan saling dorong, apabila tidak kontrol bisa terjatuh ke sungai. Pagar pengaman jembatan kondisinya sudah rusak dan kropos, apabila dibiarkan berbahaya untuk masyarakat. Terkait dengan kondisi jembatan secara umum pihaknya tidak bisa berkomentar, tetapi yang menjadi titik fokusnya adalah pagar pengaman atau pagar jembatan yang berada di sisi kanan maupun sisi kiri sungai Kemiri.

“Lebih baik kita melapor terlebih dahulu, terkait dengan realisasi perbaikan sepenuhnya kebijakan berada di pimpinan. Meskipun demikian, pihaknya tetap berharap ada perhatian dari Pemkot Tegal, dan apabila memungkinkan tahun ini bisa diperbaiki,” imbuhnya.

Ia mengatakan, kerusakan pagar jembatan sungai Kemiri terlihat parah disisi selatan, sedangkan di sebelah utara juga ada. Panjang jembatan sekitar 15 meter, sedangkan lebarnya kurang lebih enam meter. Pagar jembatan terlihat kropos, diperkirakan korosi akibat kena garam, sebab jarak antara jematan dengan laut tidak terlalu jauh. (H77/Red_03)

BERITA LAINNYA