Take a fresh look at your lifestyle.

PAC PPP Kabupaten Pekalongan Kawal Hasil Rapimcab

82

KAJEN – Sebagian besar Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pekalongan menggelar rapat koordinasi, belum lama ini. Menurut koordinator PAC PPP setempat, Jamari, pertemuan tersebut dalam rangka mengawal hasil Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) terkait dukungannya dalam Pilkada Kabupaten Pekalongan, bulan Desember mendatang. Pada Rapimcab yang digelar sekitar dua pekan lalu, hasilnya menyebutkan sebagian besar anak cabang mendukung bakal pasangan calon Bupati dan wakilnya, Fadia Arafiq dan Riswadi.
”Meski hasil Rapimcab sudah ada, namun semua keputusan ada di tangan DPP PPP,” tegasnya.
Makanya bersama PAC di Kabupaten Pekalongan berkumpul untuk mengawal dan berharap pihak DPP bisa mempertimbangkan ketika membuta Surat Keputusan (SK) atau rekomendasi untuk calon pasangan tersebut. Masalahnya, sudah jelas hampir semua anak cabang PP di Kota Santri sepakat mendukung Fadia-Riswadi. Pertemuan yang digelar di salah satu rumah makan di Kecamatan Kedungwuni juga sebagai bentuk kekompakan partai berlambang kabah di tingkat bawah dan jika kompak maka harapannya tahun 2024, jumlah kursi yang diperoleh kader PPP juga akan semakin meningkat.
Sementara itu, pengurus DPW PPP yang menjadi koordinator di wilayah Pantura, Muhtarom menegaskan pertemuan itu untuk menyatukan suara partai di tingkat bawah. Hasil Rapimcab diketahui, sebagian besar telah mendukung dan sepakat memberikan suaranya untuk bakal pasangan calon Pilkada Kabupaten Pekalongan, Fadia- Riswadi. Melihat hasil tersebut, dia yakin bakal dipertimbangkan dengan baik oleh DPP dan sepakat dengan apa yang dikehendaki PAC.
Sebagai koordinator di Pantura serta wakil dari DPW, maka Muhtarom wajib mengawal hasil Rapimcab PPP Kota Santri yang digelar 2 Agustus lalu. Dengan adanya pengawalan seperti itu, maka DPP pasti akan mempertimbangkanya secara matang dan dirinya yakin bakal sepakat dengan apa yang diharapkan pengurus anak cabang PPP Kabupaten Pekalongan. Apabila disetujui oleh DPP, dia minta dari seluruh PAC berkomitmen untuk membantu dan membawa pasangan itu menjadi bupati dan wakil bupati.
”Demikian juga apabila pasangan ini terealisasi menjadi kepala daerah, harus bisa memegang janjinya untuk membantu PPP,” tegasnya.
Sedangkan Fadia Arafiq yang ikut datang dalam pertemuan PAC PPP mengaku bersyukur telah memberikan dukungan kepadanya. Mereka mau mendukung pencalonannya di Pilkada Kabupaten Pekalongan pasti ada penyebabnya sehingga sangat hal ini patut diapresiasikan. Dukungan ini pun tak disia-siakannya dan berharap sanmpai hari H tetap berkomitmen sebagai salah satu partai yang memberikan suaranya di Pilkada yang digelar 9 Desember mendatang. (Achid Nugroho/R8- )

BERITA LAINNYA