Take a fresh look at your lifestyle.

P3 Jaya Ajukan Gugatan Pembangunan City Walk Ahmad Yani

108

TEGAL, smpantura.com – Perkumpulan Penghuni dan Pengusaha Jalan Ahmad Yani (P3 Jaya) mengajukan gugatan class action ke Pengadilan Negeri (PN) Tegal, ihwal proyek pembangunan City Walk Jalan Ahmad Yani, Selasa (12/10) sore.

Gugatan tersebut dilayangkan melalui kuasa hukum P3 Jaya, lantaran proyek Malioboronya Tegal itu tidak memiliki studi kelayakan.

Kuasa hukum P3 Jaya, Agus Slamet mengemukakan, pengajuan gugatan class action ke PN Tegal ditempuh, setelah usulan para kliennya mengenai penataan Jalan Ahmad tak menemui titik terang.

Begitu pula surat yang dilayangkan kepada Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, beberapa hari lalu tak juga diberi tanggapan yang jelas. Oleh karenanya, Agus Slamet mewakili kliennya mengajukan gugatan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal.

“Kita ajukan gugatan untuk tiga tergugat. Pertama Wali Kota Tegal, kedua Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) serta ketiga untuk Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal,” ucapnya.

Menurut Agus Slamet, pihaknya melayangkan gugatan lantaran tidak adanya studi kelayakan dalam proyek senilai Rp 9,7 Miliar itu. Padahal, sesuai UU Nomor 11/2020 tentang Cipta Kerja seharusnya ada dalam proses pembangunan.

“Setiap proses pembangunan, seharusnya ada studi kelayakan. Tetapi ini tidak dan kami tidak fokus pada permintaan ganti rugi. Namun lebih kepada meminta majelis hakim dalam putusan sela nanti, untuk menghentikan proyek agar tidak menimbulkan kerugian besar,” tutupnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA