Take a fresh look at your lifestyle.

Ormas Pemuda Pancasila Sumbang Anak Yatim

- Dekatkan ke Masyarakat

80

KAJEN – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Pekalongan kembali menggelar kegiatan bakti sosial di wilayah kerjanya. Kali ini, bentu kepedulian terhadap sesama yakni menyumbang anak yatim. MPC bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di Kecamatan Paninggaran memberikan sumbangan kepada anak-anak panti asuhan di Desa Paninggaran berupa buku dan uang tali asih melalui iuran anggota, belum lama ini.
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra menjelaskan awalnya ada wacana menyelenggaraan aksi sosial seperti itu bersama PAC Paninggaran. Kemudian melalui pesan whats App, menyebarkannya ke grup anggota Pemuda Pancasila.
”Alhamdulillah teman teman sepakat mengelar acara ini dan pelaksanaannya di gedung panti asuhan Kecamatan Paninggaran,” tegasnya.
Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk realisasi dari ormas tersebut terkait peduli terhadap sesama. Dalam hal ini, ketika ada informasi dari anggota yang masyarakatnya benar-benar membutuhkan bantuan, maka pihaknya akan berusaha membantu warga tersebut. Dengan adanya program seperti ini, maka misi dari ormas ini yaitu mendekatkan diri ke masyarakat bakal tercapai.
Selanjutnya Candra menjelaskan, kebetulan saat pemilihan legislatif lalu dirinya terpilih dan menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan. Sebelum mencalonkan diri, sudah sudah berkomitmen berusaha membantu masyarakat yang memang butuh bantuan. Bukan hanya di Dapil 3 yang merupakan basis suaranya saat pemlihan legislatif lalu, namun semua daerah, misalnya seperti di Paninggaran yang berada di wilayah atas Kabupaten Pekalongan bagian atas akan dibantunya.
”Sebagai anggota dewan, saya wajib meringankan beban masyarakat yang benar-benar butuh bantuan dan tidak pilih pilih di daerah mana,” tegasnya.
Hal ini dilakukan karena menyadari sebelum suskes seperti ini pernah merasakan hidup serba kekurangan. Makanya mumpung diberi rezeki agak melimpah dari sang pencipta, akan berusaha semaksimal mungkin membantu terhadap sesamanya. Melalui dana aspirasinya sebagai anggota dewan, akan disiapkan untuk melakukan kegiatan sosial, termasuk membantu gedung panti asuhan di Desa Paninggaran, Kecamatan Paninggaran yang masih dalam tahap pembangunan.
Wakil Ketua PAC Paninggaran, Ali Sutopo megucapkan terimakasih kepada Kabupaten Pekalongan yang telah berkenan hadir dan bersilaturahmi serta membantu anak-anak yatim. Meski baru satu bulan dilantik menjadi pengurus PAC Pemuda Pancasila wilayah Paninggaran, pihaknya sudah menjalankan progam peduli terhadap sesama. Belum lama ini, bekerjasama dengan pengurus gedung panti asuhan, membantu warganya yang buta dengan membawanya rumah sakit, membantu warganya yang sakit, dan lainnya. (Achid Nugroho/R8)

BERITA LAINNYA