Take a fresh look at your lifestyle.

Operasi Mantap Brata Polres Tegal Kota Dinilai Sukses

121

* Pertahankan Suasana Kondusif, Tingkatkan Sinergitas

TEGAL – Operasi Mantap Brata Candi 2018-2019, untuk pengamanan Pemilu, mulai dari Pileg dan Pilpres, yang digelar Polres Tegal Kota, sejak Kamis (20/9/2018) hingga Senin (21/10/2019), dinilai sukses.

Tolok ukur kesuksesannya, menurut Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi, dapat dilihat dari kelancaran dan kesuksesan pesta demokrasi tersebut. Tidak ada gangguan yang berarti.

”Kita harus bersyukur kepada Allah SWT, atas kelancaran dan kesuksesan Pileg dan Pilpres hingga pada tahap pelantikan. Semuanya berjalan lancar, aman dan kondusif,”
terang dia, saat Apel Konsoliidasi Operasi Mantap Brata Candi 2018-2019, di halaman Mapolres Tegal Kota,

UCAPAN TERIMAKASIH : Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi, menyampaikan ucapan terimakasih, dengan menyalami secara simbolis satu persatu aparat keamanan TNI dan Polri, serta jajaran terkait yang telah terlibat dalam Operasi Mantap Brata Candi 2018-2019.(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

Sabtu (26/10).

Kegiatan apel itu, kata dia, juga untuk mengecek kondisi terkini personel yang telah diterjunkan dalam operasi yang berlangsung lebih dari delapan bulan, juga mengecek kelengkapan sarana dan prasarana.

Menurut dia, penyampaikan pendapat dimuka umum merupakan sarana penyeimbang dalam pelaksanaan pemerintahan, juga sebagai sarana praktis dalam berdemokrasi. Meski begitu, pelaksanaan dan teknisnya harus sesuai aturan yang ada. ”Alhamdulillahi Robbal Alaamiin, semua telah berjalan lancar, aman dan kondusif. Semua potensi kerawanan telah dapat terpantau dan tertangani dengan baik,” tandas dia.

Doa Syukur

Karena itulah, dalam kesempatan tersebut, kegiatan yang dihadiri jajaran KPU, Bawaslu, unsur TNI dan Polri, Satpol PP dan instansi terkait seperti Dishub Kota Tegal, dilanjutkan menggelar tasyakuran dengan memanjatkan doa syukur kepada Allah SWT, di lokasi yang sama.

Acara tasyakuran pun berlangsung santai dan khidmat. Seluruh peserta apel yang semula berdiri tegak membentuk hurup U di lapangan upacara Mapolres Tegal Kota, saat doa syukur berlangsung, duduk bersila sambung-menyambung membentuk konfigurasi kotak.

”Saya atas nama pribadi dan institusi, menyampaikan ucapan termakasih kepada semua pihak. Suasana aman, lancar dan kondusif dapat terwujud. Ini tak lain, karena berkat kerjasama dari semua instansi terkait dan peran serta seluruh elemen masyarakat Kota Tegal,” ucap Kapolres Tegal Kota.


Selesai apel dan tasyakuran, acara pun dilanjutkan dengan menggelar ”Panggung Hiburan”. Peserta apel meluapkan kegembiraannya dengan menendangkan tembang-tembang bernuansa gembira, sambil berjoget.

Kapolres Tegal Kota yang didaulat tampil di atas panggung, pun turut berjoget dan ”menyawer” kepada peserta apel yang berjoget ria di bawah panggung. Meski hiburan berlangsung singkat, kegembiraan, kebersamaan dan persatuan antaraparat keamanan terlihat jelas.

”Pertahankan suasana kondusif seperti ini, dan jangan lupa terus tingkatkan sinergitas TNI-Polri, serta bersama instansi terkait, demi bangsa dan negara,” ucap dia.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA