Take a fresh look at your lifestyle.

Operasi Aman Nusa 2, Polisi Bubarkan Kerumunan

90

PEMALANG – Polisi bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Pemalang membubarkan kerumunan warga yang sedang nongkrong-nongkrong di pinggir jalan, warung pedagang kaki lima, warung makan, kafetaria
dan pertokoan. Kegiatan tersebut menurut Kapolres AKBP Edy Suranta Sitemu melalui Kabagren AKP Pranata adalah dalam rangka melaksanakan Operasi Aman Nusa 2.

“Masyarakat yang berkerumun kita datangi untuk diberi pengetahuan tentang cegah covid-19 dengan membacakan maklumat Kapolri,”kata Pranata.

Diharapkan setelah mendapatkan pengetahuan covid-19 dari tim gabungan itu masyarakat yang berkerumun kembali ke rumah masing-masing dan tidak beralam-lama karena rawan tertular. Pranata menambahkan operasi Aman Nusa 2 ini merupakan kegiatan preemtif untuk menghimbau masyarakat selalu waspada terhadap virus korona.

Dalam melaksanakan operasi ini selalu melibatkan tiga pilar antara lain Polres, Kodim dan Satpol PP. Operasi kata dia dilakukan setiap hari sampai ada perintah dari atasan dengan memperhatikan perkembangan situasi wabah korona.

Dalam operasi yang digelar Rabu (25/3) malam tim gabungan bergerak dari Mapolres dibagi dalam dua kelompok. Satu kelompok menyusuri Jl Jendral Sudirman ke barat lainnya ke timur. Tim yang bergerak ke barat baru beberapa meter dari Mapolres langsung berhenti dan menyambangi warga yang nongkrong di seberang SMA 2 Pemalang.

Pergerakan tidak bisa cepat sebab di seopanjang jalan tersebut banyak warga yang menikmati kuliner kaki lima atau belanja di toko-toko sandang. Tim bergerak terus sampai ke alun-alun dengan sesekali berhenti untuk mendatangi warga yang berkerumun untuk meminta mereka pulang sembari memberi edukasi covid-19.

Selanjutnya tim masuk Jl Samanhudi dan mendatangi sebuah kafe yang di dalamnya terdapat puluhan anak muda. Mereka berhamburan keluar kafe dengan motor masing-masing, sebagian besar tidak  mengenakan helm. Kemudian tim mendatangi tempat pemancingan dan meminta mreka untuk tidak berlama-lama beraktifitas di sana.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA