Take a fresh look at your lifestyle.

Odong-Odong Terjaring Pengetatan, Belasan Penumpang Menangis

97

MARGASARI,smpantura.com – Pada kegiatan pengetatan pemeriksaan kendaraan di Pos Klonengan, Margasari, Kabupaten Tegal, Minggu (2/5) pagi, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tegal tak hanya memeriksa kendaraan dari luar kota yang membawa pemudik , tetapi juga memeriksa odong-odong yang melintas di pos tersebut.

Odong-odong yang membawa lebih dari 30 penumpang terdiri atas anak-anak dan dewasa langsung dihentikan petugas, karena diketahui hampir semua penumpang tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Saat melihat petugas menghentikan odong-odong , belasan anak-anak yang masih berusia balita terlihat langsung menangis. Mereka langsung memeluk ibunya yang duduk menemani naik odong-odong. Selanjutnya seluruh penumpang didata oleh petugas Satpol PP yang pagi itu bersama Satlantas Polres Tegal melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Pos Klonengan. Karena tidak ada yang mengenakan masker, polisi memberikan masing-masing penumpang satu buah masker dan langsung dipakai oleh mereka.

“Ayo bu maskernya dipakai, jaga protokol kesehatan ya,”pesan Kanit Turjawali Ipda Priyo. Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan Chandra mengtakan, odong-odong dihentikan karena para penumpangnya tidak menerapkan protokol kesehatan. Disamping itu, kendaraan wisata tersebut tidak semestinya beroperasi di jalan arteri.

“Odong-odong kendaraan wisata sehingga sudah semestinya tidak digunakan di jalan arteri. Kami sudah imbau pengemudi untuk itu.

Kalau selanjutnya masih digunakan, maka akan kami lakukan pengamanan dan penyitaaan kendaraan,”jelas Himawan. (T04-Red)

BERITA LAINNYA